Solok Raya

Bupati Gusmal Lepas Sambut Rombongan Touring Basamo ke Ranah Minang TBZI dan 3C

×

Bupati Gusmal Lepas Sambut Rombongan Touring Basamo ke Ranah Minang TBZI dan 3C

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Gusmal Lepas Sambut Rombongan Touring Badamo ke Ranah Kabupaten Solok dan Minang Trail Blazer Indonesia (TBZI) dan Captiva Chevy Club (3C), bertempat di Ruang Solok Nan Indah, Kamis (31/12).

Selain Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, tampak hadir Kepala Disparbud Kabupaten Solok, Nasripul Romika, Ketua Umum Trailblazer Indonesia, Raden Sutedjo, Ketua Umum Captiva Chevy Club, Adib Miftahul, Ketua Rombongan, Deded Aprilia dan lainnya.

Ketua Umum Trailblazer Indonesia, Raden Sutedjo dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa sampai di Solok dan merasakan kesegaran udara Solok.
“Kami meminta maaf jika diperjalanan sedikit mengganggu arus jalan karena rombongan yang cukup banyak. Rombongan touring terjauh berasal dari Kalimantan,” terang Raden Sutedjo.
Disebutkannya, touring kali ini dimulai dari Jawa ke Sumatera dengan tujuan mengelilingi Sumbar.
Nantinya rombongan akan bermalam di Bukit Chinangkiak sekaligus menikmati malam tahun baru disana.
“Kami sangat mengagumi wisata yang ada di Kabupaten Solok, termasuk 5 danaunya, meskipun tidak dapat mengunjungi secara langsung karena di tutup,” terang Raden Sutedjo.Objek wisata di Kabupaten Solok memiliki potensi yang bagus untuk terus dikembangkan. Pariwisata akan menarik jika kita juga melakukan promosi yang baik sehingga dikenal lebih oleh masyarakat luas.
“Salah satu tujuan touring ini ialah untuk meramaikan wisata daerah serta juga untuk melakukan promosi wisata daerah,” tutur Raden Sutedjo.

Baca Juga :
Zul Elfian Bahas kerjasama Roadmap RIK Dengan Lembaga Administrasi Negara di Jakarta


Sementara Ketua Umum Captiva Chevy Club, Adib Miftahul, dalam sambutannya juga memberi apresiasi yang tinggi dari rombongan touring atas sambutan Bupati Solok.
Rombongan toruing terdiri dari 2 club yaitu TBZI dan 3C. 
“Touring kali ini sudah dilakukan selama 7 hari di wilayah Sumbar, dan semua itu terbayar oleh pesona alam di Sumbar termasuk Kabupaten Solok sendiri,” sebut Adib Miftahul.
Pihaknya berharap pemerintah daerah dapat terus bersinergi dengan unsur terkait dalam mengembangkan potensi wisata daerah yang ada agar menimbulkan minat wisatawan untuk mengunjungi. Rombongan touring Basamo ke Ranah Minang ini terdiri dari 42 mobil dengan total lebih kurang 140 orang.
Pihaknya juga berharap pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan wisata merupakan langkah yang sangat strategis untuk mengenalkan wisata daerah kepada dunia.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan TBZI dan 3C, karena secara tidak langsung, rombongan touring ini juga membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata daerah.
Bupati juga mengekspose profile daerah serta potensi dan keunggulan daerah, termasuk pariwisata yang ada di Kabupaten Solok.
“Kami merasa bangga atas kunjungan rombongan touring yang telah menjadikan Kabupaten Solok sebagai salah satu daerah tujuan. Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan daerah Kabupaten Solok, baik wisata, kuliner dan lain sebagainya,” terang Gusmal.
Bupati berharap agar nantinya ada hal-hal yang dapat dikembangkan untuk kedepannya.”Kita juga berharap agar nantinya ada investor yang berniat ingin mengembangkan usaha / bisnis di wilayah Kabupaten Solok, dan  kita tentu akan menyambut baik keinginan tersebut,” tutur Gusmal.

Baca Juga :
Dekranasda Kota Sibolga Sumatera Utara Study Tiru ke Kabupaten Solok

Untuk mengembangkan pariwisata daerah, tidak hanya mampu oleh pemerintah, tetapi juga melibatkan para pelaku bisnis dan pengusaha (pihak ketiga) dalam mengembangkan dan mengelola. Bupati berharap semua rombongan dapat menikmati kenyamanan selama berada di Kabupaten Solok.


“Perkembangan objek wisata di Kab. Solok lebih diutamakan pada wisata alam, budaya dan kuliner. Mari kita sama-sama menjaga diri dan lingkungan, termasuk dalam masa pandemi ini agar kita terus menjalankan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah termasuk mematuhi protokol kesehatan disetiap aktivitas,” pungkas Gusmal (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.