Solok Raya

Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN Yang Akan Memasuki Masa Pensiun

×

Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN Yang Akan Memasuki Masa Pensiun

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN– Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar acara Sosialisasi Ketaspenan bagi para ASN yang akan memasuki Masa Pensiun.

Acara digelar Rabu (23/2), bertempat di  Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok.

Dalam Laporannya,  Panitia pelaksana Kepala BKPSDM yang diwakili oleh Kabid pembinaan kesejahteraan dan pemberhentian, Yovi Fransiska, SE. M. Ikom, menyebutkan bahwa latar belakang kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi dan mempermudah dalam pengurusan administrasi dan membekali ASN yang akan memasuki masa purna tugas. Dasarnya adalah Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K.26-30/V .7-3/99 tanggal 17 Januari 2014 tentang Batas Usia Pensiun dan Surat Kepala PT. Bank Mandiri Taspen Kacab Solok Padang Nomor : DH1.PDG/KK.SLK/004/2022 perihal sosialiasi Taspen kepada ASN calon pensiunan yang akan memasuki Batas Usia Pensiun Maret dan Juni 2022. Peserta berjumlah 91 orang terdiri dari PNS Teknis 31 orang, Kesehatan 4 orang, Guru 56 orang.
Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada PNS untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapi masa purna tugas

Baca Juga :
Bupati Gusmal Buka Kegiatan Focus Group Discussion Peningkatan Kepersetaan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum,  Editiawarman, S. Sos, M. Si, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati karena tidak bisa hadir pada acara ini karena ada keperluan yang tidak dapat ditinggalkan.


“Sebagai mana diketahui PNS memiliki batas umur usia kerja atau batas umur pensiun. Pada acara ini merupakan kesempatan kita mendapatkan sosialisasi program ketaspenan Ketaspenan Bagi ASN  yang akan memasuki batas usia pensiun TMT bulan Maret 2022 sampai Juni 2022,” sebut Editiawarman.

Baca Juga :
Pemkab Solok Ikuti Roadshow Percepatan Penurunan Stunting  Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat

Pihaknya berharap agar peserta bisa mengikuti dengan baik dan mudah mudahan bermanfaat untuk masa setelah pensiun.
“Kami juga berharap PT Mandiri Taspen ini bisa memberikan semangat atau peluang usaha bagi pensiunan ASN,” tambah Editiawarman.

Acara juga dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Tabungan Hari Tua (THT) PNS kepada Risnawati, S. Pd dan Febriadi.


Tampak hadir pada acara tersebut yakni Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum,  Editiawarman, S. Sos, M. Si, 
Kepala BKPSDM yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Pemberhentian, Yovi Fransiska, SE, M. Ikom, Kepala PT Taspen Cabang Padang diwakili Kabid Layanan dan Manfaat PT Taspen Padang, Ahmad Nawawi, Kepala KCP Mandiri Taspen Solok, Muhammad Arifin dan undangan lainnya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.