Solok Raya

Pemkab Solok Gelar Kampanye Penurunan dan Pencegahan Stunting Yang Didukung CSR Pabrik Aqua Solok

×

Pemkab Solok Gelar Kampanye Penurunan dan Pencegahan Stunting Yang Didukung CSR Pabrik Aqua Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Pemkab Solok, hari Kamis, (5 /10) menggelar Kampanye Penurunan dan Pencegahan Stunting sekaligus Launching Kepiting (Keluarga Peduli Stunting) Menuju Indonesia Emas 2045 Bebas Stunting.

Kegiatan ini merupakan bentuk Kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bersama PKBI Sumatera Barat serta di dukung oleh PT. Tirta Investama Solok

Acara tersebut dihadiri Bupati Solok,  diwakili Kepala Dinas Kominfo Kab. Solok, Teta Midra, S.STP, M.Si, Kepala BKKBN Sumbar diwakili Ketua Pokja Pembangunan Keluarga, Dedy Agustanto, Sekretaris Diskominfo,  Marcos Sophan, S.P, Kepala Perwakilan OPD Terkait, Senior Plan Manajer Health and Nutrition Danone Indonesia, Rizki Pohan, Manajer CSR PT. Tirta Investama Solok, Jon Betrick, Direktur PKBI Sumatera Barat, Vina Rahmi, Siswa/Siswi SLTA se-Kabupaten Solok peserta Kampanye Penurunan dan Pencegahan Stunting Kabupaten Solok.

 Ketua Pelaksana acara Marcos Sofan, yang juga Sekretaris Diskominfo Kab. Solok menyampaikan tujuan dari Kegiatan ini yang pertama dalam rangka percepatan upaya penurunan target Pencegahan Stunting sejak dini, oleh karena itu peserta yang diambil ialah Siswa/Siswa remaja SLTA di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Terus Meronta Minta Keadilan: Angkutan ke Garabak Data Masih Menggunakan Kuda Beban

Yang kedua yakni Tersosialisasinya program upaya penundaan pencegahan stunting dari tingkat Nasional hingga ke Daerah sehingga pelaksanaan kegiatan dapat diketahui dan di dukung penuh serta dilaksanakan secara luas agar upaya Penurunan Stunting dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan.
 Peserta dari kegiatan ini ialah 100 orang siswa/siswi SLTA di Kabupaten Solok dan beberapa SKPD terkait dengan pelaksanaan Program dan Kegiatan Upaya Percepatan Penurunan Stunting di kab. Solok.

Sambutan Manajer CSR PT. Tirta Investama Solok, Jon Betrick bahwa Kegiatan pada hari ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh pihak, untuk itu kita berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sebagai  Perusahaan Penyedia Air Kemasan kita turut serta dalam memperhatikan kehidupan masyarakat di sekitar termasuk program program di bidang kesehatan seperti kegiatan kita pada hari ini.

Sedangkan Bupati Solok diwakili Kepala Diskominfo, Teta Midra mengucapkan terimakasih atas Kehadiran dan Kolaborasi kita bersama dalam rangka mensukseskan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Solok dimana ini juga merupakan visi dari Pemerintah Kabupaten Solok Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat dengan salah satu misinya Pembangunan Sumber Daya Manusia melalui Sektor Kesehatan dan Pendidikan.

Baca Juga :
Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV di Kubung 13 Solok

Sebelumnya di Kabupaten Solok audit Kasus Stunting terhitung cukup tinggi yakni 40,1%, namun berkat kerjasama dan dukungan kita bersama di Kabupaten Solok Alhamdulillah tahun 2022 kemaren angka Stunting di Kabupaten Solok menurun sebesar 15,9% dan sekarang ada pada angka 24,2 %.

“Harapan kita nantinya pada Tahun 2024 akan terwujud Zero Stunting di Kabupaten Solok ini. Kegiatan ini tentunya tidak hanya berkahir sampai disini, kita akan terus berupaya bagaimana nantinya kita dapat menjalankan kegiatan dan program lainnya guna membantu masyarakat kita di Kabupaten Solok dalam peningkatan derajat kesehatannya sehingga Kabupaten Solok dapat mencapai indeks pembangunan manusia yang lebih baik,” sebut Teta Midra.

 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok Lakukan Launching Kepiting (Keluarga Bebas Stunting) Menuju Indonesia Emas 2045 Bebas Stunting secara resmi.


Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Kampanye Penurunan Stunting (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *