Solok Raya

Mach Coordination Meeting BSC 2023 Resmi Dibuka, 14 Tim Kecamatan Siap Berlaga

×

Mach Coordination Meeting BSC 2023 Resmi Dibuka, 14 Tim Kecamatan Siap Berlaga

Sebarkan artikel ini

SOLOK, KP Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, yang diwakili oleh Kabidpora, Jon Afnel Hendri, membuka secara langsung Mach Coordination Meeting (MCM) atau 
Rapat Koordinasi Mach BSC 2023 yang diikuti oleh Manajer dan Pelatih dari 14 tim Kecamatan se Kabupaten Solok, Rabu (8/11), bertempat di Ruang Pertemuan Disdikpora Pemkab Solok
Sementara pemateri atau narasumber yang sengaja diundang dari Asprov PSSI Sumbar yakni DR. M. Arnando, M. Pd, Aliusman dan Pipi Handayani, S. Pd, 

Pertandingan BSC 2023 akan dimulai akan dimulai tanggal 10 November hingga 10 Desember 2023 mendatang., pukul 14.00 Wib, di Satu tempat yakni di GOR Batu Batupang, Koto Baru.

Jon Afnel Hendri menyampaikan, pertandingan sepak bola menjadi salah satu olah raga dan hiburan yang banyak penggemarnya.

Menurutnya, olah raga sepak bola harus terjaga dengan baik setiap pertandingan tanpa adanya kekerasan ataupun benturan yang bisa merugikan semua pihak.

Setiap pertandingan sepak bola banyak memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Termasuk perputaran uang di dalamnya sangatlah besar yang membawa dampak perekonomian yang baik bagi masyarakat. 

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Muari, S.Ik  Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sedangkan narasumber MCM yang datang datang dari Asprov sepakat bagwa Sepak bola juga merupakan hiburan yang sangat menyenangkan. Untuk itu jauhkan dari terjadinya kerusuhan.

Aliusman dari Asprov dari Sumbar mengajak semua pihak yang terlibat baik dari penyelenggara, pemain, ataupun bisa membawa pertandingan menjadi sebuah hiburan yang menyenangkan dan menguntungkan.

“Saya mengingatkan kepada semua jaga emosi setiap pertandingan. Jika ada permasalahan selesaikan tanpa kekerasan. Jika terjadi kerusuhan maka pertandingan akan dihentikan secara langsung,” sebut Aliusman yang diamini Pipi dan Arnando.

Sementara itu, Sofriwandy NR selaku Ketua Asosiasi Sepak Bola Wl mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Solok yang telah berkenan menyelenggarakan BSC 2023. 

“Kami sangat salut dan terima kasih kepada Bupati yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini bukan perkara mudah karena jika pertandingan terjadi kerusuhan maka jabatan menjadi taruhannya,” ucapnya.

Match Coirdination Meeting (MCM) yang ‘dikendalikan’ Asprov PSSI Sumbar dan juga penanggung-jawab Turnamen BSC 2023, Askab PSSI Solok.
Dalam Match Coordination Meeting (MCM) dibahas hal-hal yang memantapkan terwujudnya pelaksanaan BSC 2023 yang akan dimulai tanggal 10 November hingga 10 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kukuhkan Pengurus Dekranasda Kabupaten Solok Priode 2021-2024

Hal-hal yang bersifat teknis pelaksanaan, termasuk kesepakatan penegasan aturan-aturan, data-data para pemain, kesepakatan jadwal pertandingan antar tim, serta hal-hal teknis yang lain.

Dalam pelaksanaan screening atau penelitian data para pesepakbola, telah disepakati untuk dilakukan secara ketat. Dalam arti para pihak Tim Kecamatan sebagai peserta juga diminta untuk melakukan fairplay pengawasan data para pemainnya, sebelum dibawa ke panitia screening agar screening berjalan lancar.
 Sesuai komitmen bersama agar tidak ada pencurian umur maupun pemalsuan data, sebagaimana semangat dari para pengurus Askab PSSI Solok Mojokerto yang ingin lebih baik dari sebelumnya, juga nampak dari program yang terus digulirkan

Usai MCM juga digelar pembagian atau undian grup BSC 2023 dimana hasilnya 
yakni di Group A ada Gunung Talang, Pantai Cermin, Junjung Sirih dan Payung Sekaki.


Group B yakni X Koto Singkarak, Hiliran Gumanti dan Lembah Gumanti.


Group C, Bukit Sundi, X Koto Diatas dan Lembang Jaya dan Tigo Lurah


Group D, Kubung, IX Koto Sungai Lasi, Danau Kembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.