Rio Pratama Elfian dan Silvi Khairunnisa Terpilih Menjadi Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2022


SOLOK, JN- Malam Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok di Gor Batu Batupang, Kabupaten Solok pada Minggu (20/3).


Dalam pemilihan tersebut, Rio Pratama Elfian dari Pik R SMAN 1 Kubung terlipilih menjadi juara I Duta Genre Putra dan Silvi Khairunnisa dari Pik R Rehatisi Gunung Talang, terpilih menjadi Juara I Duta Genre Putri tahun 2022.
Menurut Ketua Panitia pelaksana Dr. Maryeti Marwazi, tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan perilaku positif remaja.
Menurut Maryeti Marwazi, Duta Gendre diharapkan bisa melakukan pengembangan diri yang berkarakter dan berintegritas baik di lingkungan sekolah, universitas, keluarga dan masyarakat. Selain itu mereka juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan diri. “Sebagai duta genre mereka juga diasah untuk mempromosikan dan mensosialisasikan program genre melalui jaringan komunikasi dengan memanfaatkan teknologi,” terang  Maryeti Marwazi.

I

Disampaikannya, duta genre tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Namun, juga berkarakter dan siap menjadi agen perubahan serta sesuai dengan prinsip dari program genre
Isebutkan Maryeti Marwazi, sebelumnya Duta Genre Putri Kabupaten Solok berhasil menjadi Runner up I di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Duta Genre Putra Kabupaten Solok masuk sebagai Top 7 dan mewakili Sumatera Barat dalam Duta Tingkat Nasional.
Pada tahun 2020 pada pemilihan Duta Genre Sumatera Barat berhasil masuk sebagai Harapan II Genre Putra.
“Besar harapan kami pada tahun ini Duta Genre Kabupaten Solok mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional dapat menyumbangkan generasi-generasi emas mewakili Sumatera Barat,” harap Maryeti Marwazi.
Pihaknya juga menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan duta genre Kabupaten Solok sudah dimulai sejak awal Februari dan pada tanggal 17 sampai 19 Maret dilaksanakan karantina pembekalan finalis duta genre.
Afapun total peserta pemilihan Duta Genre kali ini ada sebanyak 138 orang dan terseleksi sebanyak 40 orang finalis.Senentara tahun 2020  Duta Genre Sumatera Barat telah berhasil mendapatkan juara 1 Duta Genre Putru Tingakt Nasional

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Rapat Konsultasi Publik Terkait Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten Tahun 2013-2031

Sementara Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli, Eva Nasri dalam arahannya berharap agar Duta Genre Kabupaten Solok yang terpilih bisa berperan aktif, melaksanakan aksi, tindakan langsung di lapangan apa yang dibutuhkan masyarakat.
Menurutnya, melalui forum genre ini kami berharap mudah-mudahan tahun 2045 mendatang Indonesia emas dapat terwujud.
“Kita tentu berhrap agar Duta Genre yang terpilih dari Kabupaten Solok bisa mewakili Sumatera Barat dan ke tingkat nasional dan kita juga nerharap agar Kabupaten Solok dapat menyumbangkan generasi-generasi emas untuk mewakili Sumatera Barat,” papar Eva Nasri.

Adapun nama-nama yang terpilih menjadi pemuncak dalam Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok tahun 2022 yakni:
Top 5 Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2022 Putra :
Juara I Duta Genre oleh Rio Pratama Elfian dari Pik R SMAN 1 Kubung
Runer Up I oleh Shidiq Sani Raafikurrahman dari Pik R Oasis Smandasum
 Runer Up II oleh Muhammad Al Ahsan dari Pik R SMAN 1 X Koto Singkarak

Baca Juga :
Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Satu Keluarga Ini Juga Alami Gangguan Jiwa

Harapan I oleh Dzakwan Zodi Ismail dari Pik R Oasis Smandasum
Harapan II oleh Muhammad Rifqi Fazra dari Pik R Ceria
Top 5 Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2022 Putri :
Juara I Duta Genre Putri oleh Silvi Khairunnisa dari Pik R Rehatisi Guntala Runer Up I oleh Naila Ammara dari Pik R Smansa Budikeren
 Runer Up II oleh Rahmi Aulia Adrul dari Pik M Universitas Andalas.

Harapan I oleh Raisyah Putri Ade Mulya dari Pik R Oasis Smandasum Harapan II oleh Widia Rizal Linda dari Pik R Gloridas SMAN 1 Lembah Gumanti (wandy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.