Solok Raya

Pembukaan BSC 2023 Meriah:
Bupati Epyardi Asda Berharap Sepakbola Bisa Menjadi Ajang Silaturrahmi dan Prestasi

×

Pembukaan BSC 2023 Meriah:<br>Bupati Epyardi Asda Berharap Sepakbola Bisa Menjadi Ajang Silaturrahmi dan Prestasi

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Jum’at sore (10/11/2023), membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Tahunan, Bupati Solok Cup Tahun 2023, bertempat di 
GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Unsur

Forkopimda, seperti Kapolres Solok, AKBP Muari, S. Ik, Ketua ASPROV Sumatera Barat diwakili oleh  Sekretaris  Umum, Hendra Dupa, Pimpinan DPRD  Ivoni Munir, Sekretaris Daerah  Medison, S.Sos, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Anggota DPRD Septrismen dan Aurizal, Sekdakab Solok, Medison, Kepala OPD se-Kabupaten Solok , Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Solok, Camat se-Kabupaten Solok, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok dan Walinagari se-Kabupaten Solok, para Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Bumi Penghasil Bareh Tanamo tersebut.


Kegiatan dimulai dengan Devile Kontingen Peserta dari 14 Kecamatan di Kabupaten Solok, yang diawali dengan penampilan marching band dari SMPN 3 Gunung Talang.
Ketua Panitia Pelaksana Sofriwandy NR, dalam lapirannya mengatakan bahwa turbamen Ini merupakan kali ke-2 dillaksanaan dengan nama Bupati Solok Cup (BSC), setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2022 dan bertepatan dengan hari Pahlawan serta pembukaan Piala Dunia U17 di Indonesia. Tentunya dengan harapan kita akan terus menghadirkan Event seperti ini di Kabupaten Solok setiap tahunnya.

Peserta dari kegiatan ini berasal dari Persatuan Sepakbola dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. Waktu Pelaksanaan dimulai pada hari tanggal 10 November hingga tanggal 10 Desember 2023.

Baca Juga :
Bupati Solok Lantik Sebanyak 258 Orang Pejabat Fungsional 


” Pada Event Bupati Solok Cup tahun ini kita mendatangkan Wasit dan PP dari Asprov PSSI Sumatera Barat demi lebih meningkatkan eksistensi dan menjunjung tinggi semangat sportivitas,” sebut Sofriwandy.
Turnamen ini juga dudukung seluruh SKPD yang ada di Pemkab Solok dan sekaligus bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat dan sekaligus ajang seleksi Porprov 2025. 

“Selamat bertanding kepada kesebelasan dari seluruh Kecamatan, tetap jaga sportivitas dan juara bukan hanya tujuan semata, namun yang terpenting silaturrahmi tetap terjaga,” sebut Sofriwandy NR.
Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dinas yang ada di Pemkab Solok, Forkopimda, panitia Pelaksana, sponsor seperti Bank Nagari, PT. Tirta Investama, awak media, Asprov PSSI Sumbar, BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat serta semua pihak yang sudah ikut membantu suksesnya acara BSC tersebut.

Sekretaris Asprov PSSI Sumatera Barat Hendra Dupa, menuturkan bahwa Asprov PSSI Sumatera Barat memberikan apresiasi yang tinggi pada Event Bupati Solok Cup karena ini merupakan turnament sepakbola yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Solok.
“Harapan kita dari Asprov PSSI Sumbar, agar seluruh peserta dapat senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas dan dapat menjadi lebih baik dibandingkan dengan Turnament sebelumnya.
Sedangkan Bupati Solok, H. Epyarfi asda, dalam arahannya menyebutkan bahwa kegiatan Bupati Solok Cup ini di laksanakan dengan tujuan unutuk menyatukan kita bersama dan membangun tali silaturahmi yang baik antara kita di Kabupaten Solok ini. 
“Oleh karena itu saya berharap walaupun kita memperebutkan kemenangan, tetap jaga semangat sportivitas dan terima hasil yang didapatkan dengan penuh kegembiraan,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Wandy Wartawan Koran Padang Juara Lomba Menembak Antar Wartawan Yang Digelar Polres Solok

Mohon dukungan kita bersama agar Turnamen Bupati Solok Cup tahun ini dapat lebih baik dan lebih kondusif dari tahun sebelumnya.Kita berencana tahun depan juga akan  menyelenggarakan Turnamen Sepakbola antar SMP se-Kabupaten Solok hal ini demi mendukung semangat dan bakat generasi muda kita di Kabupaten Solok yang berpotensi untuk terus dikembangkan, sambung H. Epyardi Asda.


Bupati juga berpesan agar pemain mempercayakan sepenuhnya jalannya pertandingan kepada wasit.

Berikutnya Bupati Solok membuka secara resmi Event Bupati Solok Cup Tahun 2023 ditandai dengan Pemukulan Gendang bersama dengan Forkopimda, Sekretaris Daerah dan seluruh Tamu Undangan Lainnya.


Dilanjutkan dengan Penyerahan Piala Bergilir dari Pemenang Sebelumnya Kec. Gunung Talang kepada Bupati Solok dan Panitia.
Selanjutnya Bupati Solok lakukan Tendangan Bola Perdana menandai Kick Off Pertama Event Bupati Solok Cup Tahun 2023.
Pada pertandingan pertama atau pembuka, berhadapan antara juara bertahan Kecamatan Gunung Talang dan Pantai Cermin dan dimenagkan oleh Gunung Talang  dengan skor akhir 2-0 (1-0) untuk Gunung Talang.


Pertandingan dipimpin oleh Wasit  Hardika Wijaya dari Asprov PSSI Sumbar, dibantu AW 1 Irvan Nifriandi dan AW 2, Poni Indra serta wasit cadangan Teguh Imam Saputra (tim jarbatnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *