Solok Raya

Bupati Solok dan Forkopimda Ikuti Lomba Memasak Meriahkan HUT RI ke-78

×

Bupati Solok dan Forkopimda Ikuti Lomba Memasak Meriahkan HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Dalam rangka mwmeriahkan HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Solok, hari Selasa (15/8), digelar lomba memasak nasi goreng yang diikuti Bupati Solok, H. Epyardi Asda bersama Foekopimda.


Selain itu juga digelar lomba kuliner dari berbagai nagari di Kabupaten Solok.
“Saya ingin peringatan HUT RI kali ini meriah dan ada rasa kebersamaan dari seluruh lapisan. Jadi tidak ada perbedaan, kecuali hanya amanah berbeda yang diberikan kepada kita,” ucap H. Epyardi Asda, di Dermaga Singkarak.


Selain Bupati, acara lomba ini juga diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko dan para isteri Forkopimda, Bank Nagari serta camat dan walinagari se Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra Resmikan Mushalla Babussalam Batu Gadang

Selain itu juga tampak kepala SKPD, Setda dan masyarakat.
Bupati Solok, berjanji akan memberikan hadiah tambahan dari kantong pribadinya sebanyak 10 Juta Ruoiah untuk pemenang lomba memasak, dengan rincian juara 1 dapat Rp5, juara dua Rp3 juta dan juara 7Tiga sebesar Rp2 juta,.

Bupati Epyardi Asada berharap agar kuliner setiap nagari bisa berperan dalam bidang usaha yang akan bisa berdampak pada perekonomian masyarakat nagari tersebut.

Baca Juga :
Ir Bachtul Dirindukan Masyarakat Solok Untuk Kembali Duduk di DPRD Sumbar

UMKM di nagari-nagari juga dibina dengan komprehensif sehingga produk yang dipasarkan semakin diminati pembeli. Anggaran untuk itu perlu ditambah.

Bupati juga berharap ada tempat khusus untuk masing-masing nagari untuk mempromosikan makanan khas nagarinya di sebuah tempat.

“Kabupaten Solok ini makanannya banyak dan enak-enak. Jadi setelah ini kita berharap UMKM dari tiap nagari bisa memasarkan kuliner khasnya dengan baik. Kalau bisa ada di setiap bandara atau mall,” sebut H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *