Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Gelar Kegiatan Tali Asih Dengan Warga Nagari Surian

0
119


SOLOK, JN- Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, MSI, hari Jum’at (8/1), menggelar kegiatan Tali Asih Jum’at Barokah kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

Kegiatan tali asih tersebut dihadiri oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH, S.IK, M,Si,  Kabag Sumda Polres Solok KOMPOL Mulyono, Kabag Ren Polres Solok AKP Jumadi,SH, Kasat Intelkam Polres Solok AKP Tarmizi.A, MH, Kasat Binmas Polres Solok AKP Afdimon. SH, Kasat Lantas Polres Solok IPTU Hidayanda Rizki,SH, Kapolsek Pantai Cermin IPTU Haryoto dan lainnya.
Kegiatan tali asih Kapolres Solok memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Nagari Surian Kec. Pantai Cermin Kab.Solok berupa Bahan Sembako dan amplop.


Adapun masyarakat yang menerima bantuan yakni Son Enardi (50), warga Jorong Jalan Balantai Nagari Surian Kec. Pantai Cermin Kabupaten Solok. Yang bersangkutan dalam kondisi Sakit-sakitan. Sebagai tulang punggung keluarga, memiliki 2 orang anak masih Sekolah dan tidak ada biaya berobat ke rumah sakit sehingga perawatan di rumah secara tradisional.


Kemudian yang menerima bantuan yakni Hindi Malin (83), warga Jorong Gaduang Nagari Surian. Yang bersangkutan sudah Lansia , tinggal di gubuk yang tidak layak huni dan untuk kebutuhan sehari hari berharap dari bantuan tetangga.
Berikutnya  Nurhayati (62), warga Jorong Dalam Koto Nagari Surian dan yang bersangkutan dalam kondisi Mengalami sakit menahun. Berikutnya Upiak Adang (79), warga Jorong Ladang Padi Nagari Surian. Dimana yang bersangkutan sudaj Lansia, suami meninggal dunia, secara ekonomi berharap dari bantuan anak kandung namun juga tidak berkecukupan dan berharap bantuan tetangga. Dan yang terakhir Nini (80), warga Jorong Ladang Padi Nagari Surian, dimana beliau sudah Lansia, hidup sebatang kara dan untuk memenuhi kebutuhan berharap bantuan tetangga.

Adapun kegiatan Tali Asih Kapolres Solok merupakan wujud kepedulian Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho.S.Ik.SH.M.Si terhadap masyarakat Nagari Surian yang terdampak Pandemi covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita ini,” harap AKBP Azhar Nugroho SH.
Adapun bantuan Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah kepada kelima orang tersebut masing-masing berisi satu paket sembako, 10 Kg Beras, 1 lapik telor dan bantuan uang tunai.


Sementara yang menerima bantuan mengucapkan puji syukur alhamdulillah dan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok atas bantuannya semoga Allah, SWT membalasNya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here