Bupati Kukuhkan Camat dan Ketua TP PKK Lembang Jaya


SOLOK, JN- Bupati Solok diwakili oleh Sekda Medison,  S.Sos, M.Si, hari Selasa (12/7) mengukuhkan Camat dan sekaligus Pelantikan Ketua Tim Penggerak  PKK Kecamatan Lembang Jaya, Kab. Solok.

Tampak hadir selain Sekdakab yakni  Kepala SKPD di Pemkab Solok, unsur Forkopimcam, UPT Kecamatan, Niniak Mamak, Alim Ulama dan seluruh unsur yang ada di Kecamatan Lembang Jaya yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Lembang Jaya.
Adapun Camat yang dikukuhkan tersebut adalah Agung Satria, MTD, SIP, M.Si yang sebelumnya telah dilantik sebagai Camat Lembang Jaya tanggal 4 Juli 2022 di Gedung Solinda dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bapelitbang Pemerintah Kabupaten Solok, sedangkan Edi Solmar Plt Camat sebelumnya  sudah memasuki masa Pensiun terhitung 1 Juli 2022. 

Dalam sambutannya sebagai Camat baru, Agung Satria MTD, SIP, M.Si meminta dukungan dari seluruh unsur yang ada di Kecamatan Lembang Jaya agar dapat menjalankan tugas dengan baik sekaligus sebagai motivasi untuk lebih semangat dalam melaksanakan tugas, kemudian beliau juga meminta saran dan masukan dari senior yang telah berpengalaman dalam tugas-tugas ini sebelumnya dan yang tak kalah pentingnya Agung juga berharap agar bisa diterima sebagai bagian dari keluarga di Kecamatan Lembang Jaya ini. 

Baca Juga :
Plh Bupati Solok Ikuti Rakor Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 Dengan Gubernur dan Wagub Sumbar


 Ketua TP-PKK Kabupaten solok yang disampaikan oleh Sekretaris TP-PKK Retni Humaira bahwa TP-PKK Kecamatan harus bersinergi dengan unsur-unsur lembaga pemerintah dan stake holder lainnya, mulai susunan kepengurusan TP-PKK Kecamatan yang baru dengan kriteria yang mau dan mampu untuk melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik dan yang lebih penting lagi bahwa ciptakan dan Muncukan inovasi-inovasi baru di kelembagaan ini agar tujuan dan keinginan  Bupati kita utk membangkik batang Tarandam menjadikan Kabupaten solok terbaik di Sumatera Barat bisa terwujud dengan baik.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan selamat dari Pemkab Solok, ini merupakan amanah dengan tupoksi strategis. Tugas Pokok Camat yang Pertama memiliki kewenangan Atributif yang melekat sebagai Pemerintahan umum (ideologi negara, stabilitas serta Ketentraman dan Ketertiban), Kedua adalah fungsi Delegasi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah seperti perizinan, koordinasi dan tugas umum lainnya dan Ketiga adalah fungsi Pemberdayaan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan. 


Kecamatan Lembang Jaya merupakan daerah yang memiliki kondisi wilayah spesifik dan ini perlu Camat yang masih muda dan energik sehingga diharapkan bisa membangkitkan potensi yang ada di Kecamatan Lembang Jaya untuk bisa berprestasi di Tingkat Kabupaten dan Mudah-mudahan bisa ke Tingkat Nasional.Kecamatan Lembang jaya memiliki potensi baik pertanian, pariwisata, dan masih banyak lagi, maka dari itu cari inovasi baru dalam melaksanakan tugas. Hal yang perlu jadi perhatian adalah bidang Infrastruktur dan perekonomian masyarakat, ketika produktifitas masyarakat meningkat tentu harus didukung dengan Infrastruktur seperti jalan dan fasilitas lainnya, sistem pembangunan berubah menjadi aspirasi yang tumbuh langsung dari masyarakat, maka Camat harus bisa mengakomodir  dan ciptakan kebersamaan dalam hal usulan untuk pembangunan di Kecamatan Lembang Jaya.

Baca Juga :
Duta Wisata Kabupaten Solok Promosikan KBA Tabek Talang Babungo Menuju Pemilihan Uda Uni Sumbar

Begitu juga dengan bidang-bidang lain juga berasal dari usulan masyarakat bagian bawah. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.