Bupati Epyardi Asda Terima Kunjungan Rombongan Perusahaan Behosuplay SDN BHD Malaysia


SOLOK,  JN– Bupati Solok, H.  Epyardi Asda, M.  Mar,   hari Rabu (8/6), menerima kedatangan Pihak Perusahaan Behosuplay di Ruang kerja Bupati Solok.


Pada kesempatan itu,  Bupati Solok  didampingi oleh Sekda Medison, S. Sos, M.Si, Askor Bidang Ekbang Kesra Drs. Syahrial, MM dan beberapa kepala SKPD.

Behosuplay merupakan perusahaan persero Swasta yang berasal dari Malaysia. Perusahaan ini menjalankan beberapa jenis bisnis yang salah satunya adalah Distribusi sayuran, kunjungan Behosuplay Malaysia bertujuan untuk menjalin kerjasama dan berinvestasi pada bidang pertanian di Kabupaten Solok dimana nantinya Pihak Behosuplay ingin membeli Sayuran yang ada di Kabupaten Solok untuk di distribusikan di Negara jiran tersebut.

 Kedatangan Pihak Behosuplay dalam rangka menjalin kerjasama Investasi di Kabupaten Solok. Ini  merupakan salah satu Harapan Bupati Solok dalam hal pengembangan sektor Pertanian dan Pariwisata yang telah diidamkan sejak lama, Sebelumnya Kabupaten Solok juga telah menjalin kerjasama dengan Food station Jakarta dan Pemerintah Daerah Pekanbaru, belum lama ini beliau juga telah berbincang dengan Walikota Dumai dan juga berencana akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai nantinya.

Baca Juga :
Kapolres Solok Himbau Warga Mematuhi Rekayasa Lalu Lintas Yang Telah Dibuat Oleh Sat Lantas


“Kita berharap dengan adanya Investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Solok dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Ekonomi dan Kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Solok. Pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi pihak Behosuplay saat berinvestasi di Kabupaten Solok, ini semua juga berlaku bagi para Investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Solok,” papar H.  Epyardi Asda. 
Menurut Bupati,  nantinya kita akan berkolaborasi juga dengan kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Solok, beliau ingin masyarakat juga merasakan manfaat dari kerjasama ini terlepas dari melibatkan petani luar, Bupati ingin pengelolaan dilakukan Oleh Masyarakat Kabupaten Solok sendiri.
Dato Munir dari Behosuplay dalam wawancara dengan awak media mengatakan bahwa kerjasama yang ingin di jalin adalah dalam bentuk perniagaan, beliau juga mengatakan bahwa Kabupaten Solok merupakan daerah pertama di Indonesia yang mereka tujukan untuk berinvestasi, ini semua dilihat dari potensi alam kabupaten Solok yang baik untuk pertanian sehingga dapat menghasilkan Sayuran yang berkualitas

Baca Juga :
KPU Kabupaten Solok Tetapkan Paslon Bupati Solok Iriadi-Agus Syahdeman Nomor Urut 4


Diakhir kegiatan Asisten Koordinator Bidang Ekbang Kesra Drs. Syahrial, MM bersama Kepala OPD mengajak Pihak Behosuplay lakukan kunjungan lapangan ke kawasan Pertanian Kabupaten Solok di Alahan Panjang (wandy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.