Solok Raya

Bupati Epyardi Asda Pimpin Rakorbang Kabupaten Solok Tahun 2023

×

Bupati Epyardi Asda Pimpin Rakorbang Kabupaten Solok Tahun 2023

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Pemerintah Kabupaten Solok, hari Senin (6/11), menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kabupaten Solok Tahun 2023, bertempat di Gedung Solok Nan Indah.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, Ketua BPN se-kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Masyarakat Kabupaten Solok.

 Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, dalam laporannya enyebutkan bahwa sebagaimana prinsip yang telah dibangun oleh Bupati Solok semenjak kepemimpinannya bahwa alokasi program pembangunan adalah Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat , oleh karena itu sebelum menentukan arah kebijakan pembangunan daerah tidak ditentukan oleh Bupati sendiri namun tetap sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yakni melalui Musrenbang dan dipadukan dengan Rakorbang dengan menyesuaikan Usulan Skala Prioritas yang nantinya akan dituangkan dalam kebijakan APBD Tahun 2024.

Baca Juga :
Bupati Solok Ikuti Kegiatan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN Seri ke IV di Guest Hause Arosuka

 Untuk Tahun 2024 insyaallah akan dilakukan penyusunan APBD bersama dengan DPRD pada tanggal 18 November s.d 21 November 2023.

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya menyebutkan bahwa sesuai dengan Prinsip yang kita anut yakni Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, pada hari ini kita akan menentukan arah kebijakan Pembangunan untuk Tahun 2024 sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Masyarakat melalui usulan Bapak/Ibu Walinagari, Ketua BPN dan Tokoh Masyarakat yang hadir saat ini.

“Alhamdulillah selama tiga tahun kepemimpinan kita bersama seluruh Solok Super Team telah memberikan peningkatan yang cukup signifikan sehingga saat ini telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sebut H. Epyardi Asda.

Saat ini Kualitas Pendidikan kita adalah yang terbaik dimana sebelumnya kita berada pada Peringkat 17 sekarang telah menjadi Peringkat 1 di Provinsi Sumatera Barat.
 Predikat Standar Pelayanan Publik melalui penilaian Ombudsman RI telah meningkat secara signifikan dimana sebelumnya pada tahun 2021 berada pada angka 29% dan meningkat jadi 88,73% pada tahun 2022 menjadi Kabupaten peringkat tertinggi di Sumatera Barat serta Peningkatan tertinggi se-Indonesia.

Baca Juga :
Musrenbang Kabupaten Solok Tahun 2022 Resmi Dibuka

“Sektor Pertanian juga telah mengalami Peningkatan melalui Program Pembangunan Jalan Usaha Tani, Bantuan Bibit dan Alsintan serta distribusi pupuk yang telah dikelola dengan baik,” sebut H. Epyardi Asda.

Kualitas UMKM juga telah meningkat melalui pelatihan serta pemberian Bantuan peralatan bagi Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah Sektor Pariwisata Kabupaten Solok saat ini telah diakui menjadi Daerah tujuan wisata oleh Daerah tetangga yang ada di sekitar Kabupaten Solok,” tambah H. Epyardi Asda.

Untuk Tahun 2024 ini kita akan menyusun rancangan kegiatan guna menuntaskan segala kegiatan yang telah dirancang sebelumnya, untuk itu silahkan usulkan kelanjutan program yang telah ada sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan Penerimaan Usulan Skala Prioritas dari Masing-masing Nagari se-Kabupaten Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.