PendidikanSolok Raya

Bupati Epyardi Asda Hadiri Wisuda 372 Santri MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti

×

Bupati Epyardi Asda Hadiri Wisuda 372 Santri MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, hari Minggu (21/5), menghadiri wisuda sebanyak 372 orang santri dari 25 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, bertempat di Aula Convention Hall Alahan Panjang.

Acara wisuda ke IV, ditandai pemindahan jambul oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo dihadiri Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Asisten Pemerintahan Kesra Drs. Syahrial, MM, Ketua DPW FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Sumatera Barat Firdaus Gani, Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar, Kasat Pol PP dan Damkar Elafki, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Camat Lembah Gumanti dan undangan lainnya.Ketua DPW FKDT Sumatera Barat Firdaus Gani sambutannya sangat memberi apresiasi kepada warga Kecamatan Lembah Gumanti, dimana diketahui bahwa Lembah Gumanti merupakan Kecamatan yang memiliki MDTA terbanyak di Sumatera Barat dan saat ini dari kurang lebih 10.000 yang tamat Diniyah  di Sumatera Barat, Kecamatan Lembah Gumanti memiliki 372 orang santri yang melakukan wisuda.

Baca Juga :
Setelah Diberitakan, Rahida Sigadis Malang Kini Mulai Mendapat Bantuan Dari Para Dermawan

 Bupati Epyardi Asda, dalam arahannya mengatakan bahwa generasi muda perlu lebih dimotivasi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, dimana sejak dini ditanamkan ilmu keagamaan sebagai benteng diri menghadapi gejolak perkembangan dunia.

Baca Juga :
Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Solok Gelar Diskusi Politik 

“Memberikan Motivasi kepada Generasi Muda merupakan hal yang penting, dan berharap melalui kehadiran disini dapat memberikan semangat lebih kepada Seluruh generasi muda untuk memperdalam ilmu agama,” sebut H. Epyardi Asda


Disebutkan Epyardi Asda, memberikan pendidikan Keagamaan sejak dini kepada seluruh generasi muda merupakan hal yang wajib kita lakukan demi membentengi mereka dari pengaruh negatif dari budaya asing yang bertolak belakang dengan syariat Islam.


Epyardi Asda sangat berharap, generasi penerus harus memiliki wawasan dan pegangan agama yang kuat untuk menghadapi kehidupan akhir zaman yang sangat banyak ujian terhadap pemeluk Islam (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *