Peringati Hari Air Sedunia, Aqua Solok Tanam Pohon Buah di Lahan Perumahan Nuansa Griya Arosuka


SOLOK, JN- Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia tahun 2022, Pabrik Aqua Kabupaten Solok melakukan penanaman pohon buah di Lahan Perumahan warga di Perumnas Nuansa Griya Arosuka, Jorong Kayuaro, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok, pada Selasa (22/3).

Menurut pimpinan PT. Tirta Investama Pabrik Solok (TIV Solok ), Endro Wibowo yang diwakili Kepala CSR PT. Tirta Investama Jon Betric dan Humas PT. TIV, Azra’i, bahwa penanaman pohon tersebut guna memanfaatkan lahan-lahan kosong dan perkarangan warga.
Penanaman pohon buah tersebut, disambut antusias oleh masyarakat perumahan Griya Nuansa.

Ketua RT setempat, Ustad Hayatullah menyambut baik dengan adanya kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh tim relawan AQUA Solok bersama masyarakat dalam rangka memperingati hari air sedunia tersebut, karena sangat bermanfaat bagi warga dan lingkungan. 
“Saya mewakili warga di sini, mengucapkan terimakasih kepada managemen dan relawan Pabrik Aqua. Semoga pohon buah ini bermanfaat bagi kami dan alam sekitar” sebut Hayatullah.

Baca Juga :
Unand Tuan Rumah LIDM Tingkat Nasional 2021

Sementara menurut Kepala CSR PT. Tirta Investama Jon Betric yang didampingi Humas PT. TIV, Azra’i, menyebutkan bahwa penanamam pohon buah tersebut guna memanfaatkan lahan-lahan kosong dan perkarangan warga di Perumahan Nuansa Griya.”Kita harapkan pohon ini bisa berbuah cepat dan bisa sekaligus dijadikan penghijauan,” sebut Jon Betric.
Penanaman pohon ini menurut Jon Betric juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada warga agar lebih bijak dalam manfaatkan lahan-lahan kosong dan perkarangan di sekitar rumah.  Sebab menurutnya dengan menanam pohon berarti sudah ikut mewarat bumi dan bernilai pahala dari Allah SWT.


 Setiap pohon yang ditanam akan membatu meresapkan air, menghasilkan  oksigen yang bermanfaat bagi setiap makhluk hidup, dan sebagai ruang terbuka hijau. “Apa lagi jenis pohon buah yang ditanam, Insya Allah buahnya akan bisa dinikmati pada saatnya nanti.,” tambah Jon Betric yang diamini rekannya Azra’i.

Baca Juga :
Keluarga Besar dan OSIS SMPN 3 Gunung Talang Bantu Korban Gempa Pasaman


Adapun jenis pohon buah-buahan yang ditanam terdiri dari pohon durian montong, jeruk dan alpukat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.