Solok Raya

Bupati Epyardi Asda Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

×

Bupati Epyardi Asda Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, hari Kamis (12/10) menghadiri acara Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Umum, bertempat di  Kantor Kejaksaan Negeri Solok.

Selain Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, tampak hadir Kepala Kajari Solok, Andi Metrawijaya, beserta jajaran, Walikota Solok atau yang mewakili, Forkopimda, Kepala BNN Solok, Kepala Rutan Kelas II B Kota Solok dan Kepala Lapas Narkotika Kota Solok.

 Kasi seksi barang bukti dan barang rampasan Kejari Solok, Hamdika Wiradi Putra, SH, MH, dalam lapoannya menyampaikan bahwa Pemusnahan barang bukti ini merupakan tugas dan fungsi jaksa sebagaimana di atur pada Pasal 30 Ayat 1 UU No. 16 Tahun 2014 junto UU 11 Tahun 2021 dan Pasal 270 KUHAP. 

Baca Juga :
Duta Wisata Kabupaten Solok Promosikan KBA Tabek Talang Babungo Menuju Pemilihan Uda Uni Sumbar

“Momen penting ini merupakan sebagai wujud nyata dari komitmen dan kesungguhan kita bersama untuk berkomtribusi secara positif dalam proses penegakan hukum,” sebut Hamdika Wiradi Putra.

Pemusnahan barang bukti kali ini berupa : Narkotika jenis Sabu seberat 49,29 gram, Narkotika jenis Ganja seberat 56 Kg, Minuman Beralkohol, Pakaian dan Senjata Tajam. 


Terhadap barang bukti narkotika psikotropika dengan total 65 perkara dan kriminal umum dengan total 19 perkara akan dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar kemudian di buang sehingga tidak bisa digunakan lagi. 

Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dalam sambutannya mengucapjan Alhamdulillah pada hari ini kita bisa menyaksikan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum di Kejaksaan Negeri Solok ini. 

Baca Juga :
Rangkaian Acara HUT Kabupaten Solok ke-110 Digelar di Lapangan Islamic Center Koto Baru

“Saya selaku kepala daerah merasa miris, dimana narkoba ini masih beredar dan sudah merajalela di berbagai kalangan masyarakat. Atas nama Kepala Daerah, saya mengucapakan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Kepolisian, Pengadilan dan Kejaksaan atas kerja keras dan kesungguhan dalam rangka bebas narkoba serta membantu untuk menjadikan Kabupaten Solok ini menjadi dalan kondisi aman dan damai,” papar Epyardi Asda.

Kepada seluruh tokoh tokoh masyarakat Bupati mengajak mari bersama kita awasi generasi muda kita agar terbebas dari narkoba (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *