Polres Solok Langsung Turun Amankan SPBU Usai BBM Resmi Naik


 SOLOK, JN- Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, langsung memerintahkan para Kapolsek dan Kasat di wilayah kerjanya agar turun ke SPBU untuk melakukan pengamanan dan antisipasi terjadinya gejolak dari masyarakat, pasca BBM resmi naik pada Sabtu (3/9).

Bahkan Kasatlantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra,  langsung turun ke SPBU Lubuk Lasih, Nagari Batang Barus dan Koto Gadang Guguak, untuk melakukan patroli dan koordinasi dengan pemilik dan pengelola SPBU.
“Pemerintah resmi menaikkan harga BBM di Indonesia. Oleh karena itu, kita diminta oleh Bapak Kapolres Solok untuk turun langsung ke SPBU Lubuk Lasih, guna melakukan patroli dan koordinasi dengan pengelola SPBU,” terang AKP Dian Jumes Putra.


Patroli langsung dilakukan usai rapat dengan Kapolres sekitar pukul 13.00 hingga pukul 15.00 Wib.
“Usai rapat dengan Bapak Kapolres, kita langsung gelar patroli ke SPBU Lubuk Selasih,” ujar Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra.

Baca Juga :
Tim Gabungan Polres Solok Temukan 500 Botol Obat Sirop Yang Dilarang

Pada kunjungan ke SPBU, Kasatlantas langsung berkoordinasi dengan pihak pengelola SPBU. Kondisi di SPBU yang ada di Kabupaten Solok, seperti SPBU lubuk Selasih, Alahan Panjang dan Koto Gadang Guguak relatif aman dan juga lancar.
“Tidak ada antrian panjang di SPBU. semua berjalan normal dan lancar,” terang AKP Dian Jumes Putra.

Dusebutkan AKP Dian Jumes Putra, Sat Lantas Polres Solok turut mengamankan SPBU guna mengantisipasi adanya gejolak dan reaksi dari masyarakat.


“Arahan dari pak Kapolres Solok bahwa untuk seluruh Polsek yang diwilayahnya memiliki SPBU agar dilakukan patroli dan pengamanan saat harga BBM ini naik. Jadi kedepannya akan tetap dilaksanakan pengamanan,” papar AKP Dian Jumes.

Sesuai pantauan pada hari Sabtu dan Minggu, antrian pada jalur Pertalite  memang agak panjang dan pada pengguna solar tidak berpengaruh.
“Antriannya masih wajar dan tidak melimpah sampai ke jalan. Tadi pada jam-jam mendekati kenaikan BBM  memang agak padat namun tidak sampai ke bahu jalan,” papar AKP Dian Jumes Putra.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Pimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Solok

Kasat lantas juga menyebutkan bahwa ia berkoordinasi dengan pimpinan SPBU untuk melakukan pengamanan jika nanti diperlukan.

“Kami juga berkoordinasi dengan pimpinan SPBU Lubuk Lasih menyampaikan jika nantinya truk tangki atau pengendara ingin mendapatkan pengawalan pengamanan dari polisi maka kami siap memberikan pelayanan,” tutur AKP Dian Jumes Putra. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.