Bupati H. Epyadi Asda Hadiri Acara ‘Alek Malewakan Gala Kapolda Sumbar

SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Jum’at (1/7), menghadiri acara Alek Malewakan Gala’ (pemberian gelar kehormatan adat) Kapolda Sumbar, Irjenpol Teddy Minahasa, SH, S.IK, MH beserta istrinya Ny. Merthy Teddy Minahasa di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Bupati H. Epyadi Asda, tampakmengenakan pakaian kebesaran lengkap adat Minangkabau, mendampingi Kapolda, Gubernur Sumbar, para Kapolres se Sumbar, Ketua LKAAM Sumbar, Bundo Kanduang, Forkopimda Sumbar, Bupati/Walikota Se-Sumatera Barat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kandung dari berbagai daerah di Sumatera Barat serta para pengurus dari Komunitas Harely Davidson Community Indonesia (HDCI) yang mana Komunitas ini diketuai oleh Bapak Irjen Teddy Minahasa.

 Pemberian gelar kehormatan kepada Kapolda Sumbar Irjenpol Teddy Minahasa, SH, S.IK, MH, sesuai dengan Keputusan Tampuak Tangkai Alam Minangkabau, Nomor: 146/SK-TTAM/2022 yang ditandatangani oleh Jufrizal, SE Angku DT. Bandaro Kayo.
Gelar kehormatan adat yang diberikan kepada Irjen Pol Teddy Minahasa ialah ‘Tuanku Bandaro Alam Sati’, sedangkan untuk istrinya Ny. Merthy Teddy Minahasa adalah ‘Puti Sibadayu Alam’.

Baca Juga :
Gubernur Mahyeldi Minta Warga Koto Gadang Koto Anau Tidak Lagi Buang Sampah ke Sungai


Kapolada Sumbar Irjenpol Teddy Minahasa, SH, S.IK, MH diberikan gelar penghargaan berupa gelar adat di Minangkabau, karena dilatar belakangi oleh beberapa hal, seperti atas berhasilnya menyelamatkan anak kemenakan di Sumatera Barat dengan vaksinasi.Kapolda  jugacmenindak tegas pembeking prostitusi (pekat), dengan berani menghukum anak buahnya. Dan Kapolda Sumbar juga mau melaksanakan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2021 tentang restorasi justice, dimana perkara tipiring (tindak pidana ringan) dan apa saja yang permasalahan antara pelaku dengan korban bisa berdamai diserahkan kepada ninik mamak untuk menjembatani perkaranya.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Kapolda beserta istrinya yang telah dianugerahi gelar kehormatan adat di Minangkabau.


“Dengan kinerja baik yang telah dilakukan Bapak Kapolda selama masa jabatannya di Sumatera Barat, sudah sepantasnya Bapak Kapolda Irjenpol Teddy Minahasa menerima gelar kehormatan di Ranah Minang ini. Semoga ini menjadi motivasi kedepannya untuk beliau,” sebut H. Epyardi Asda.
Disebutkan Bupati, gelar itu merupakan salah satu bentuk apresiasi dari orang Minangkabau terhadap kinerja dan prestasi Bapak Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa.
“Harapan kita, semoga Bapak Kapolda kedepannya semakin bisa mengayomi, melindungi serta polisi masyatakat untuk Sumbar,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Siswa Kelas VII SMPN 3 Gunung Talang Ikuti MPLS Tahun Ajaran Baru


Bupati juga menyampaikan selamat HUT bhayangkara yang ke 76 Buat Polri (wandy/vivo/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.