Peduli P4GN: BNNK Solok Beri Penghargaan Kepada Walinagari Jawi-Jawi Guguak


SOLOK, JN- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, hari Rabu (29/12),  menyerahkan penghargaan kepada Wali Nagari Jawi Jawi Guguak, Laswir Malin Putieh, bertempat di Kantor BNNK Kabupaten Solok di Koto Baru.

Penghargaan itu disematkan atas pertisipasi dan Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam rangka mewujudkan Solok Bersinar (SONAR). 
Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori, S.I.K. beserta jajaran dan Wali Nagari Jawi Jawi Guguak, Laswir Malin Putieh beserta jajaran dan  Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Nagari Jawi Jawi Guguk.
Menurut AKBP Saifuddin Anshori,Penyerahan Piagam Penghargaan ini diberikan kepada Wali Nagari Jawi -Jawi Guguak atas dedikasi beliau dalam pelaksanaan Program P4GN di Nagari Jawi Jawi Guguk, Seperti dengan membentuk Satuan Tugas Anti Narkoba (Penggiat Anti Narkoba) Nagari Jawi Jawi Guguak. Kemuduan  melaksanakan Test Urine bagi Satgas Anti Narkoba (Penggiat Anti Narkoba). Selanjutnya melaksanakan Sosialisasi Bahaya Penyalhgunaan Narkoba bagi Satgas Anti Narkoba (Penggiat Anti Narkoba).
Berikutnya Program P4GN sebagai program kegiatan prioritas pembangunan Pemerintah Nagari Jawi Jawi Guguak. Dan terakhir Penyusunan Legal Drafting Peraturan Nagari Jawi Jawi Guguak tentang Penyelenggaraan P4GN di Nagari Jawi Jawi Guguak.

Baca Juga :
Miliki Kelainan Kelamin, Syahidah Rasyid si Bocah Malang Warga Koto Gadang Guguak Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

“Saya melihat beliau sosok yang sangat peduli dengan program (Solok Bersih Narkoba (Sonar) yang dilakukan oleh BNNK Kabupaten Solok di nagari,” beber Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori.

 Dikatakannya, memang sampai saat ini, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih menjadi ancaman serius bagi generasi muda di wilayah Solok Raya (Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan).

Dengan adanya program Sonar yang didukung oleh Nagari dan Pemkab Solok, diharapkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bisa dicegah secara masif.

 “Penyalahgunaan dan peredaran narkoba sesuatu yang sangat berbahaya, daya rusaknya terhadap generasi muda sangat besar. Ini harus jadi perhatian bersama,” papar AKBP Saifuddin Anshori.

Baca Juga :
Sekretaris Daerah Solok, Medison: Pembelian Barang dan Jasa Utamakan Produk-Produk Dalam Negeri

Sementara itu, Wali Nagari Jawi Jawi Guguk, Laswir Malin Putieh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BNNK dan menyambut positif penghargaan yang diberikan oleh BNNK Solok.
Menurutnya, pemberantasan narkoba di Nagari harus menjadi perhatian semua pihak. Penyelamatan generasi muda dari narkoba harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Pencegahan bisa dilakukan dari lingkungan terkecil, yakni keluarga, kemudian lingkungan masyarakat, nagari dan daerah. Dan harus dilakukan secara bersama-sama,” papar Wali, Laswir Malin Putieh (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.