Salingka Nagari

Athari Gauti Ardi Hadiri Kontes Ayam Kukuak Balenggek di Salimpek  

×

Athari Gauti Ardi Hadiri Kontes Ayam Kukuak Balenggek di Salimpek  

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Anggota DPR RI asal Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi, hari Minggi (1/10), berkunjung ke Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, untuk menghadiri acara yang bertajuk Kontes Ayam Kukuak Balenggek (AKB) di Sungai Rotan, Jorong Taratak Baru.


 Komunitas Ayam Kukuak Balenggek Sungai Rotan menggelar Kontes Ayam Kukuak Balenggek tingkat Provinsi Sumbar.

Pembukaan Kontes Ayam Kukuak Balenggek ini, juga dohadiri oleh Asisten 2 Bupati Solok, Deni Prihatni, Wali Nagari Salimpek, Muhammad Riza, Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi dan ratusan peserta.
Menurut Pj Wali Nagari Salimpek, Muhammad Riza, tujuan diadakan kontes ini ialah untuk melestarikan ikon Kabupaten Solok dan sudah merupakan agenda setiap tiga tahun sekali untuk melestarikan keberadaan AKB di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Minta Tambang Ilegal Ditutup, Ratusan Masyarakat Lolo Gelar Demo ke Kantor Bupati Solok

Armntara Athari Gauti Ardi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kontes AKB ini merupakan salah satu potensi wisata yang akan berdampak baik terhadap ekonomi masyarakat Dalimpek.
 “Untuk  itu, budaya seperti ini harus dilestarikan dan juga harus didukung dengan infrastruktur yang baik,” terang Athari Gauti Ardi.

Disebutkan Athari. daerah kita punya potensi wisata yang luarbiasa, contohnya acara kita hari ini namun sulit besar karena kondisi jalannya, kondisi infrastrukturnya yang kurang memadai. Makanya saya memilih Komisi V di DPR RI agar anggaran APBN yang begitu besar bisa saya bawa ke Sumatera Barat ini. 

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmikan Kantor KAN Nagari Aia Batumbuak


“Alhamdulillah berkat doa masyarakat setiap tahun anggaran APBN yang bisa saya bawa ke Sumbar terus meningkat,” Ujar Athari.
Putri dari Bupati Solok itu juga berkomitmen untuk mendukung pariwisata Sumatera Barat melalui peningkatan infrastruktur. 
“Salah satu hal fundamental bagi kemajuan pariwisata adalah infrastruktur. Sebagai anggota Komisi V DPR RI saya akan berupaya secara maksimal untuk menghadirkan infrastruktur untuk mendukung kemajuan pariwisata kita,” ujar Wasekjend DPP PAN itu infrastruktur menjadi salah satu hal fundamental untuk kemajuan pariwisata.


Sedangkan Kontes AKB Sungai Rotan itu juga berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat dan memperkuat silaturahmi antar masyarakat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *