Salingka Nagari

Masyarakat Kotobaru Beramah Tamah Dengan Bupati Epyardi Asda dan Athari Gauti Ardi

×

Masyarakat Kotobaru Beramah Tamah Dengan Bupati Epyardi Asda dan Athari Gauti Ardi

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Kunjungan kerja Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelodan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi ke Nagari Koto Baru, Kec. Kubung untuk bertemu ramah bersama Masyarakat Nagari setempat.

Acara digelar di Medan Nan Bapaneh Nagari Koto Baru, Kamis (25/1).
Acara tersebut juga dihadiri Asisten I,  Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kab. Solok, para Kepala OPD, Kepala Kantor BPN Kabupaten Solok, Ketua BAZNAS Kab. Solok, Camat Kubung,  Forkompimcam, Walinagari Koto Baru, Irman, SE, Walinagari se-Kecamatan Kubung, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Koto Baru dan Masyarakat Nagari Koto Baru.

Pj. Walinagari Kotobaru, Irman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI di Koto Baru.
“Mewakili masyarakat Kotobaru, kami mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang diberikan untuk Nagari Kotobaru. Alhamdulillah normalisasi batang Lembang telah berjalan dengan lancar berkat bantuan dari anggota DPR RI, namun masih terdapat kekurangan sepanjang 200 meter menuju hulu sungai koto baru untuk itu kita mohonkan untuk dapat kelanjutan pembangunannya,” sebut Irman.
Sedangkan Anggota Komisi V DPR RI, juga berterimakasih kepada masyarakat Koto baru dan Insyaallah sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI kita akan senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah sudah hampir 5 tahun kita diamanahkan di DPR RI dan tiap tahunnya Alhamdulillah telah puluhan milyar kita bawa untuk pembangunan di Kabupaten Solok,” papar Athari Gauti.
Menurut Athari. Normalisasi Batang Lembang perlahan lahan akan kita cicil, dan normalisasi itu setiap tahunnya kita anggarkan 20 milyar untuk Batang Lembang.

Baca Juga :
Bupati Solok dan Athari Terus Berduet Membangun Tigo Lurah Agar Keluar Dari Keterisolasian


Bupati Solok H. Epyardi Asda juga berharap kedepannya kita berkeinginan untuk menjadikan Kotobaru sebagai Pusat Aktivitas dan Kegiatan yang ada di Kabupaten Solok, oleh karena itu saat ini telah banyak Pembangunan yang telah kita laksanakan seperti Labkesda, Mal Pelayanan Publik, Perpustakaan Nasional dan Gedung Pusat Pariwisata serta membenahi Mesjid Agung Darussalam menjadi pusat kegiatan keagamaan Kabupaten Solok.

“Kita rencanakan untuk membangun kawasan perdagangan di sekitar Islamic Center untuk masyarakat yang mau berdagang serta memberikan diskon penyewaan gratis untuk tahun pertamanya,” papar H. Epyardi Asda.

Dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat saya ingin memberikan pembangunan yang berkeadilan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Solok, melalui kunjungan langsung dan mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun Usulan Masyarakat Nagari Koto Baru ke Bupati saat kunjungan itu diantaranya:
– Pembangunan Infrastruktur Sekolah yang ada di Nagari Koto Baru
– Perbaikan Jalan dari Mungo Rajo ke Sawah Luka dan Pembukaan jalan Sawah Luka ke Guguak Duo.
– Pengedaman Irigasi Sungai Tuo Jorong Kajai.
– Perbaikan Irigasi Kapalo Banda di Jorong Bukit Kili.
– Perbaikan Jalan Guguak Jariang ke Panyakalan.
– Drainase Jalan Tengah Muara Panas.
– Perawatan dan Penerangan Jalan Penghubung Kotobaru ke Muara Panas.
– Penerangan Jalan Umum untuk tiga jorong.
– Lanjutan Jalan Korong Tangah ke Korong Gadang Lubuak Agung.
– Pemekaran Jorong Batu Kubung namu dibahas di tingkat Nagari terlebih dahulu.
– Pengedaman Irigasi Lampayo.
– Perbaikan Jembatan Sawah Pasir.
– Perbaikan Jalan Batu Dukung ke Jorong Bawah Duku.
– Bahu Jalan dari Jua Gaek menuju Lansanak.
– Alsintan untuk Kelompok Tani di Kotobaru.
– Box Sampah untuk Nagari Kotobaru.

Baca Juga :
Tokoh Masyarakat Tigo Lurah Gelar Diskusi Dengan Bupati Solok H. Epyardi Asda 

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebanyak 406 Sertifikat ke Nagari Kotobaru dan penyerahan Beras sembako oleh pemerintah kabupaten Solok sebanyak 300 paket dalam rangka pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Solok.

Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya memberi Apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta seluruh Tenaga Kesehatan di Kabupaten Solok yang mana melalui kegiatan ini kita dapat melihat semangat kebersamaan dan kekompakan para Tenaga Kesehatan dalam membantu memajukan Kabupaten Solok di sektor kesehatan. Yang mana ini juga didukung dengan banyaknya penghargaan-penghargaan yang didapatkan oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas maupun para Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Solok (wandy/resty/intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *