Salingka Nagari

Rombongan Islamic IAD Dari Malaysia Terkagum-Kagum Melihat Keindahan Danau Kembar

×

Rombongan Islamic IAD Dari Malaysia Terkagum-Kagum Melihat Keindahan Danau Kembar

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Rombongan Islamic Aid Malaysia (IAM) dari Negeri Jiran Malaysia yang dipimpin langsung oleh Datuak Djawahir, takjub dan terkagum-kagum melihat Keindahan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumbar.

Selain itu, rombongan dari Malaysia itu juga membantu anak yatim dalam kunjungan silaturrahminya. Bantuan berupa fasilitas air bersih untuk SDIT Qur’an Anzalat dan tas sebanyak 150 untuk anak yatim-piatu dhuafa di Kecamatan Lembah Gumanti.

Kegiatan yang disponsori oleh yayasan rumah Bagonjong Sumatera Barat .
“Semoga kehadiran team Islamic Aid Malaysia (IAM) yang dipimpin langsung oleh Datuak Djawahir.Sebagai pimpinan Islamic IAD Malaysia.beserta rombongan,” terang Masriwal.

Kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh wakil Bupati Solok.bapak Jon Firman Pandu,SH dan Serta walinagari Sungai Nanam, Delfi S Sos I , Kepala Jorong Aie Sanam saudara Zondra.
Rombongan Islamic IAD Malaysia juga mengunjungi Rumah Tahfiz Al-Qur’an Darul Fath Qur’an Lipek Pageh Sungai Nanam dan Pondok Tahfiz Al-Qur’an Darul Qura’Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie Sawah Sungai Nanam.
Hal yang sangat berkesan adalah ketika rombongan mengajak keliling Danau Kembar (danau dibawah dan danau diatas).
“Kami mengelilingi.danau dibawah yang dimulai dari Aie Rarak,Nagari Kampung Batu Dalam berakhir di Pasar Simpang Tanjung nan 4,” terang tokoh masyarakat setempat, Masriwal.

Baca Juga :
Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Sertijab Camat Lembang Jaya Dari Vice Febrianeldi Kepada Edisolmar

Yang membuat kita sedih adalah, kita punya danau yang indah nan mempesona,namun hampir 70 persen jalan keliling nya rusak dan kondisi yang berbahaya bagi pengendara kendaraan jenis apapun.
Semoga ini dapat menjadi perhatian dari Pemerintah kabupaten Solok.maupun Provinsi Sumatera Barat dan Kementerian PUPR RI.Untuk memperbaiki jalan ini.Juga jalan dari Simpang Kulit Manih hingga dekat SDIT Qur’an Anzalat Jorong Aie Sanam nagari Sungai Nanam.
Kemudian  jalan dari Padang Laweh Sungai Nanam-Lipek Pageh-Parak Tabu-Jln Depan Masjid Raya Muhajirin Sungai Nanam hingga simpang Sungai Nanam.(Disini perkantoran Pemerintahan nagari Sungai Nanam.

Baca Juga :
Polres Solok Akan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Nagari Cupak

Rombongan Islamic IAD Malaysia sangat terkesan dan terkesima dengan keindahan alam Lembah Gumanti, Danau Kembar, Gunung Talang dan kab Solok (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *