Bupati Epyardi Asda dan Athari Gauthi Ardi Disambut Meriah di Sungai Abu


SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar dan Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, disambut meriah oleh masyarakat Nagari Sungai Abu, saat orang Nomor Satu tetsebut mengunjungi Sungai Abu, Senin (4/10).

Nagari Sungai Abu, terletak di Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok.
Kunjungan Kerja Bipati dan anggota DPR RI tersebut, dalam rangka untuk melaunching Excavator sekaligus peresmian Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Program Kegiatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Nagari Sungai Abu.

Selain Bupati Solok, tampak hadir Anggota DPRD Kab. Solok, Etra Neldi, Edrizal, Kepala Dinas Pendidikan, Zainal Jusmar, Kepala BPBD,  Armen, Perwakilan Kepala OPD Terkait, Camat Hiliran Gumanti, Fahrizal, Forkompimcam, Walinagari Sungai Abu, Padri Wanto Walinagari Se-Kecamatan Hiliran Gumanti, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Nagari Sungai Abu dan masyarakat Nagari Sungai Abu.

Walinagari Sungai Abu, Padri Wanto, dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok bersama Anggota DPR RI Komisi V dan rombongan di Nagari Sungai Abu.


 “Semoga dengan kedatangan Bapak dan Ibu bisa memberikan berkah bagi Nagari Sungai Abu,” ucap Padri Wanto.
Pihaknya berharap, melalui program Ibu Athari pada tahun ini kita di Nagari Sungai Abu telah menerima bantuan BSPS dan P3TGAI.Ucapan Terimakasih kepada Bapak Bupati Solok dimana dalam mewujudkan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat telah kita rasakan dengan bantuan excavator ini.

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Turun ke Pasar Salayo Untuk Memantau Konsep New Normal

“Kita mohon bimbingan dan arahan untuk kedepannya dalam memajukan Kabupaten Solok terkhususnya Nagari Sungai Abu,” tambah Padri Wanto.

Seentara Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sungai Abu yang telah menyambut kita disini dengan sangat baik.
“Alhamdulillah, selama menjabat menjadi Anggota DPR RI kita telah membawa beberapa program ke Kabupaten Solok ini, sebagaimana hal yang dikatakan Bupati Solok. Jika bukan kita yang membangun Kampung halaman lalu siapa lagi?,” ajak Athari Gauthi Ardi.

Semoga dengan beberapa bantuan yang kita berikan bisa menjadi berkah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.”Semoga kedepannya kita dapat terus diberikan kesempatan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Solok di DPR RI,” tutur Athari Gauthi Ardi.


Sedangkan Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam arahannya menyampaikan ucapan Alhamdulillah bahwa pada hari ini kita dapat datang ke Nagari Sungai Abu ini, semoga dengan ini kita dapat melihat langsung dan membangun apa saja yang dibutuhkan oleh Nagari Sungai Abu.

“Sebagaimana prinsip anggaran yang kita gunakan yaitu Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, dimana seluruh anggaran digunakan sesuai dengan apa saja kebutuhan masyarakat,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Saat Kunjungan TSR ke Sungai Nanam, Bupati Epyardi Asda  Sebut Anggaran APBD Berbasis Kebutuhan Masyarakat

Sebagai Bupati Solok, pihaknya memiliki prinsip keadilan yang merata dimana seluruh daerah di Kabupaten Solok ini akan mendapatkan anggaran sesuai kebutuhan di daerah masing-masing.

“Pada tahun ini Anggaran yang di dapatkan oleh Nagari Sungai Abu sebanyak kurang lebih 1,5 milyar rupiah,” sebut Athari Gauthi Ardi.
Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat petani yang ingin bibit tanaman silahkan diajukan kepada Walinagari dan akan di serahkan kepada masyarakat.
 Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat Nagari Sungai Abu.

Acara dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat Nagari Sungai Abu dengan penuh keakraban (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.