Hukum dan KriminalSalingka Nagari

Polres Solok Kembali Gelar Kegiatan Rutin Jum’at Curhat di Nagari Cupak

×

Polres Solok Kembali Gelar Kegiatan Rutin Jum’at Curhat di Nagari Cupak

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Polres Solok Arosuka, menggelar curhat dan Jum’at Berkah ke Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jum’at (2/2).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Solok yang duwakili oleh Kabag SDM, Kompol Redi Triananto, S.H., M.H, dengan dihadiri oleh Kabag Log, Kompol Sugianto, S.H, Kasi Propam, AKP Syafrul Yadi, KBO Sat Lantas, IPTU Arifin, S.H., KBO Sat Binmas, IPDA Fauzan, S.H, Personil Polres Solok,  Personil Polsek Gunung Talang, Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar Dt. Tuo, Ketua Pemuda, Firmansyah, Ketua Forum kemitraan polisi dan masyarakat, Nursal dan Staf Nagari Cupak.

Pada kesempatan itu, Kabag SDM, Kompol Redi Triananto, S.H, memberikan himbauan tentang Harkamtibmas terutama pada masa kampanye agar masyarakat dapat membantu pemeliharaan Kamtibmas yang mana Polri harus berkolaborasi bersama masyarakat dan TNI agar tercipta situasi pemilu damai di wilayah kabupaten Solok.
“Mari jaga khamtibmas di lingkungan kita masing-masing dan masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya berita hoax,” sebut Kompol Redi Triananto.

Baca Juga :
Mutasi di Polda Sumbar Bergulir, Termasuk Kapolresta Solok

Kabag SDM membuka kegiatan Jum’at curhat dengan memperkenalkan diri dan personil polres Solok yang melaksanakan kegiatan Jum’at curhat.

Pada kesempatan itu, Personil Polres Solok juga memberikan paket sembako Kabag SDM, Kompol Redi Triananto, menegaskan bahwasanya bantuan sosial yang diberikan oleh Polres Solok bukan merupakan media kampanye dan sebagainya, namun bantuan tersebut murnu merupakan zakat yang dikumpulkan oleh Personil Polres Solok kemudian disalurkan kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat diberitahukan akan ada penerimaan anghota Polri. Adapun kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota Polri, mulai dari Kesiapan Fisik maupun akademik. Kabag SDM menegaskan bahwasanya dalam penerimaan polri tidak dipungut biaya apapun,” sebut Kompol Redi Triananto. 
Sedangkan Kasi Propam Polres Solok, AKP Syafrul Yadi, memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengadukan segala bentuk penyakit masyarakat dan kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di nagari Cupak, terutama yang dilakukan oleh anggota polri.
Kabag Log menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menciptakan Pemilu Damai di nagari Cupak. Kabag log menghimbau agar masyarakat tidak mudah di pecah belah oleh pihak yang mencapai keuntungan, terutama di saat pemilu pada saat ini.

Baca Juga :
Tidak Ada Signal, Namun Ada Tempat Nelpon Khusus di Sianggai-Anggai

Sementara KBO Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, melengkapi administrasi negara kendaraan dan melengkapi perlengkapan sebelum berkendara seperti memakai helm, memakai kaca spion, menggunakan knalpot standar.


“Kita tidak bosan menghimbau agar masyarakat memberikan edukasi kepada anak anak nya terutama yang masih bersekolah untuk mematuhi peraturan berlalu lintas,” sebut IPTU Arifin.

KBO binmas juga menghimbau agar masyarakat mengadukan segala bentuk gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat ke nomor WhatsApp pengaduan milik Kasatwil selama 1×24 jam yang telah disosialisasikan oleh bhabinkamtibmas.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *