Hukum dan Kriminal

Tanam Ganja di Pot Belakang Rumah, Seorang Warga Sungai Namam Diciduk Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok

×

Tanam Ganja di Pot Belakang Rumah, Seorang Warga Sungai Namam Diciduk Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Menanam barang haram berupa pohon Ganja di Pot belakang rumahnya, seorang warga Sungai Namam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, diciduk Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok.

Kapolres Solok AKBP Muari S. Ik, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi mengatakan, pelaku yang diciduk berinisial  EF (25), warga Jorong Lekok Batu Gadang Nagari Sungai Nanam.

Adapun Kronologis Penangkapan pelaku, dimana pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2023 sekitar jam 22.00 Wib, petugas Sat Narkoba Polres Solok, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang menanam narkotika Jenis Ganja di Pot belakang rumahnya. “Setelah informasi kita dapatkan dari masyarakat, petugas kita  langsung menuju ketempat pelaku dan melakukan penyelidikan.Kemudian petugas melihat seseorang yang sedang beradap di tepi jalan yang mirip dengan ciri-ciri yang di dapat dari masyarakat,”terang Iptu Oon Kurnia Ilahi, Rabu (21/2).

Baca Juga :
Perampokan Sadis Terjadi di Pasar Talang, Korban Ditembak Pelaku Uang Rp 40 Juta Raib

 Bersama pelaku EF, Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok mengamankan Barang Bukti berupa Satu Paket diduga narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Kemudian 23 batang pohon ganja yang di tanam di dalam pot dan di atas tanah belakang rumah pelaku serta Satu unit Handphone android merk REALMI warna biru.

Baca Juga :
Kurir Narkoba Asal Padang Pariaman Diciduk Sat Narkoba Polres Solok di Koto Baru

Menurut Iptu Oon Kurnia Ilahi, setelah pelaku di amankan anggota Sat Res narkoba Polres Solok melakukan penggeledahan dirumah pelaku yang beralamat di jorong Padang Laweh Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok dan ditemukan kembali barang bukti berupa 23 (dua puluh tiga) batang Ganja yang di dataman di dalam pot dan di atas tanah yang berada dibelakang rumah pelaku , selanjutnya keseluruhan barang bukti disita oleh petugas dan disaksikan oleh masyarakat.


 Kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.