Bupati Epyardi Asda Beramah Tamah Dengan Masyarakat Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh


SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Selasa, (18/10), melakukan kunjungan kerja di Nagari Selayo Tanang Bukik Sileh, Kec. Lembang Jaya Kab. Solok.

Wali Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh, Zalmianto, pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan terima kasih banyak  kepada Bupati Solok beserta rombongan yang telah berkenan hadir.
Disebutkan Walinagari, Nagari Bukik merupakan pusat dari Kec.  Lembang Jaya, dan banyak pembangunan yang telah di lakukan Pemkab Solok di Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh. Sebagian besar fasilitas telah ada, seperti sekolah, fasilitas kesehatan, dan lain-lain serta pembangunan masih berjalan sampai sekarang.


Pihaknya juga mengucapan terima kasih atas bantuan pembangunan yang telah di berikan kepada Nagari Salayo Tanang, seperti halnya program bedah rumah, P3TGAI, SANDES dan PISEW.

Anggota DPRD Kab. Solok Faizal, pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga kepada Athari selaku anggota DPR RI atas anggaran  yang di berikan kepada Slayo Tanang. “Program yang di bawa Athari maupun Pemkab.  Solok benar-benar berdampak positif terhadap masyarakat.,” sebut Faisal.
Pihaknya menghimbau sekaligus meminta maaf kepada tokoh-tokoh dan masyarakat, bahwasannya saat ini masih belum maksimal. Ia berharap, mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi program yang masuk ke Nagari Bukik Sileh dari Pemkab Solok maupun Athari.


Sementara Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi dalam sambutan yang meriah, juga menyampaikan Terimakasih atas semua element masyarakat untuk kerja sama menyukseskan program yang di bawa dari pusat.
Sebagai putri asli Kabupaten Solok, Athari akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan akan terus berupaya membawa program-program pembangunan infrastruktur ke Kabupaten Solok.
Seperti halnya program Bedah Rumah, P3TGAI dan lain-lain.”Sebentar lagi akan datang tahun politik, dimana tensi politik akan tinggi, akan berpotensi adanya oknum-oknum yang akan memecah belah masyarakat. Oleh sebab itu, saya berpesan, jangan mudah dan mau di adu domba, jadilah masyarakat yang berprinsip, jika nanti telah datang massa nya, pilihlah nanti pempimpin yang sesuai hati nurani. Pimpinan yang benar- benar mau untuk membangun masyarakat dan daerah,” sebut Athari Gauthi Ardi.

Baca Juga :
Bupati Solok H. Epyardi Asda Hadiri  Tabligh Akbar Bersama Ustadz UAS di Koto Sani


Sedangkan Bupati Solok, H.  Epyardi Asda merasa bangga dengan Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh, terutama persiapan sambutan yang sangat baik, karena kegiatan kunjungan kerja ini di sampaikan satu hari sebelum kedatangan Bupati Solok, ini menandakan bahwa masyarakat dan pemerintah telah bekerjasama dengan baik, sehingga terjalain komunikasi yang baik.

“Untuk tahun 2023 kedepan Pemerintah Kab. Solok akan lebih meningkatkan pembangunan di nagari, terutama daerah yang masih tertinggal dan minim pembangunan,” terang Epyardi Asda.
Selama kepemimpinannya, Epyardi Asda menyebutkan bahwa Bukit Sileh merupakan daerah yg paling banyak dapat program kerja d banding nagari-nagari lainnya d Kab. Solok.


Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat, akan melakukan pengerasan jalan-jalan yang rusak, untuk meningkatkan mobilitas para petani membawa hasil bumi.
Dan juga untuk anggaran tahun 2023 Bupati Solok akan memberikan bantua alat pertanian kepada 12 kelompok tani berupa kultifator.

Pada akhir sambutan, Bupati membuka sesi dialog dengan masyarakat.Dalam kesempatan tersebut, banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasi nya, seperti perbaikan Jembatan, bantuan untuk pengecoran masjid Al Iksan, Puskesmas yang kekurangan Air besrih, gedung pertemuan Serta Petugas dan dokter gigi.
Untuk pendidikan, ada Mts masih berstatus swasta lebih dari 15 tahun, guru Mts berharap nanti bisa di bantu untuk merubah status menjadi negeri.
Tak lupa pula masyarakat meminta perbaika jalan Jorong simpang ke kampung baru Jalan rusak parah, sekitar 2 KM.

Baca Juga :
Kadis Pariwisata Kabupaten Solok Tinjau Danau Tuo Ujung Ladang


Ada juga warga yang menyampaikan permohonan bantuan Anggaran Untuk pembianan guru ngaji, agar generasi muda tetap jadi generasi yang beriman dan berkualitas.
Semtara itu perwakilan warga Jorong Taratak Paneh, kekurangan Air bersih,ini di sebabkan debit berkurang karena air merembes, sehingga penampungan air menjadi tidak maksimal, oleh karena itu warga meminta perbaikan saluran Air, agar nantinya bisa d salurkan ke tempat yang lebih jauh.
Perwakilan Untuk sekolah juga menyampaikan bahwa masih ada sekolah yang kekurangan Mobiler, pagar, serta sanitasi. pada akhir sesi dialog Masyarakat juga meminta terkait data BPJS yang bermasalah untuk diperhatikan dan diperbaik. 


Tampak hadir mendampingi Bupati Solok,  yakni Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi ArdiPimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir,Anggota DPRD Kab. Solok Faisal, Asisten II Drs. syahrial, M.M, Kepala Disdikpora zainal Jusmar, Kepala Diskominfo di wakili Kabid Aptika Anton Hutavea, Kasat Pol PP Elafki, Perwakilan OPD, Camat Lembang Jaya Agung, Forkopincam, Wali Nagari Salayo Tanang Zalmianto dan se Kecamatan Lembang JayaNiniak Mamak, Cadiak Pandai Alim Ulama dan Masyarakat Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh (wandy/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.