Riak DanauSalingka Nagari

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus  KAN Simpang Tanjung Nan Ampek Periode 2023-2028

×

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus  KAN Simpang Tanjung Nan Ampek Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Rabu (24/5), menghadiri Pengukuhan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Simpang Tanjung Nan Ampek Periode 2023-2028, bertempat di Dermaga Simpang Tj. Nan IV.

Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Pimpinan DPRD, Ivoni Munir, Wakapolres Solok, Abdurrahman Surya Negara, S.Sos, Asisten I,  Drs. Syahrial, MMAsisten II, Deni Prihatni, ST, MTAnggota DPRD, Kepala OPD, Camat Danau Kembar, Mawardi, Forkompimcam, Walinagari Simpang Tj. Nan IV, Suwardi, Walinagari Se-Kecamatan Danau Kembar,  Ketua KAN Simpang Tj. Nan IV, Jon Herman Dt. Rajo Diaceh, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Simpang Tj. Nan IV.


Kegiatan diawali dengan Pengambilan Janji Pengurus dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Simpang Tj. Nan IVBerdasarkan Surat Keputusan Walinagari kepengurusan KAN periode 2023-2028 telah berlaku semenjak tanggal 24 Februari 2023 dan dikukuhkan pada tanggal 24 Mei 2023.

Walinagari Simpang Tj. Nan IV, Suwardi, dalam sambutannya mengucapkan  Selamat atas jabatan yang baru saja diamanahkan kepada Kepengurusan KAN yang baru.
Pihaknya berharap nantinya kepada Kepengurusan KAN yang baru dapat bersinergi dalam menjalankan program pemerintah dimasa yang akan datang.

Baca Juga :
Ratusan Pemuda dan Masyarakat Ujung Ladang Gelar Goro Masal Perbaikan Irigasi Pincuran Gadang

Sambutan Ketua KAN Periode 2023-2028, Jon Herman Dt. Rajo Diaceh, bahwa pada hari ini Alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat bersejarah Nagari Simpang Nan IV dimana disini merupakan tempat bermusyawarah masyarakat Nagari Simpang Tanjung Nan IV pertama kali.

 “Sebagai Penghulu kita memiliki kewajiban menjaga dan membimbing anak kemenakan serta berperan dalam membantu menjalankan Program Pemerintah bersinergi dengan Pemerintahan di Nagari.” sebut Jon Herman.


Sambutan Tokoh Masyarakat Nagari Simpang Tj. Nan IV, Jamaris, pihaknya mengucapkan terimakasih Kepada ketua KAN yang lama atas kerja kerasnya dalam menjalankan tugasnya, semoga dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.
 Di Nagari Simpang Tj. Nan IV sendiri Alhamdulillah memiliki tingkat kriminal yang rendah, hal ini terjadi berkat rasa persatuan dan kesatuan kita yang kuat sehingga dapat senantiasa menjaga ketentraman di Nagari.

Baca Juga :
Dinas Pariwisata Kab. Solok Akan Gelar FGD Untuk Pengembangan Destinasi Wisata

Sambutan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, bahwa atas nama Kepala Daerah hadir pada hari ini guna mengukuhkan secara langsung kepengurusan KAN yang baru serta melihat kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat mari kita jaga ketentraman serta persatuan di tengah masyarakat.Saat hadir di sini kita dapat melihat keindahan alam yang ada di Nagari kita, ini merupakan suatu potensi pariwisata yang berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat di Nagari yang kita cintai ini,” sebut H. Epyardi Asda.
Menurut Bupati, kawasan Dermaga ini nantinya akan kita benahi melalui Dinas Pariwisata, serta akan kita libatkan masyarakat Nagari dalam mengelola kawasan ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Kepada para Tokoh Masyarakat serta pengurus KAN yang baru mari kita bersatu membangun Nagari Simpang Tanjung Nan IV ini bersama-sama,”  pesan H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *