Riak DanauSolok Raya

Bupati Epyardi Asda Buka Singkarak Fun Camp & Launching Calendar Of Even 2023

×

Bupati Epyardi Asda Buka Singkarak Fun Camp & Launching Calendar Of Even 2023

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, membuka acara Singkarak Fun Camp & Launching Calendar Of Even 2023 atau 
 acara camp dan launching kalender even yang dilaksanakan dalam rangkaian hari jadi kabupaten Solok ke – 110 Tahun 2023.

Acara dugelar di Dermaga Singkarak, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sabtu mal Minggu, 11 Maret 2023.

Tampak hadir pada acara tersebut yakni Ka. TP. PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. S.P, unsur  Unsur Forkopimda, Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali, pimpinan DPRD Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Pimpinan DPRD Dharmasraya, Pimpinan DPRD Padang Panjang, Sekda Kab. Solok Medison, S.Sos.,M.Si, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Para Staf Ahli Kab. Solok, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMD/BUMN (perbankan dll), Camat dan Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Komunitas Pariwisata dan ekonomi dan asyarakat Kabupaten Solok 

Sekretaris Daearh Kabupaten Solok,  Medison, dalam laporannya mengucapkan  Alhamdulillah bahwa Pada malam berbahagia ini kita  masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk menghadiri acara ini dan semoga dapat di laksanakan dengan baik untuk mewujudkan visi dan misi Kab. Solok.

“Rangkaian HUT Kab. Solok  ini sudah di mulai dari tanggal 11 Maret 2023 tepatnya untuk kegiatan seperti sekarang ini,” terang Medison.
Dalam usia yang ke 110  ini semoga bisa menjadi semangat dan kemajuan yang luar biasa untuk membangun Kab. Solok.
Untuk Tema yang di usung dalam HUT Kabupaten Solok tahun ini adalah “Solok Bangkit Menjadi  yang Terbaik”.
Hal itu merupakan gambaran bahwa selama kepemimpinan beliau Bapak Epyardi Asda satu demi satu Prestasi sudah di raih, Solok mulai bangkit.

 Kegiatan Singkarak Fun Camp dan Launching Calender Of Event 2023 dilaksanakan pada Tanggal 11-12 Maret 2023 Di Dermaga Danau Singkarak yang diikuti oleh seluruh SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Solok, serta dihadiri oleh Wali Nagari dalam acara Launching Calender Of Even 2023.

Baca Juga :
Radio Solinda Milik Pemkab Solok Gelar Lomba Karaoke Udara

Kegiatan ke – 2 dilaksanakan Tanggal 14 Maret 2023 Di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan rangkaian kegiatan terdiri dari:a. Kegiatan Pawai Budaya oleh Disparbud yang dikuti oleh masyarakat nagari dengan menampilkan seluruh pakaian adat nagari dan kesenian Nagari yang bertema “Adat Salingka Nagari”. Kegiatan Pawai dimulai dari Halaman Dinas Perhubungan Koto baru dan finish di Masjid Agung Darussalam Koto Baru.

Kemudian Bazar Kuliner oleh DKUKMPP yang bertempat Di halaman Masjid Agung Darussalam Koto Baru.


Kegiatan ke – 3 dilaksanakan Tanggal 15 Maret 2023 di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan mengenakan pakaian olah raga dominan putih dengan rangkaian kegiatan  sbb :


a. Melaksanakan apel besar yang diikuti oleh SKPD, Kecamatan, Wali Nagari dan Kepala Puskesmas se-Kab. Solok.


b. Gerak Jalan Santai oleh Disdikpora dengan rute dimulai dari Masjid Agung Darussalam Koto Baru – Pabatungan – Pakan Akek – Masjid Agung Darussalam Koto Baru. Menyiapkan beberapa door prize dari BUMN/BUMD.


c. Acara Tarik Tambang antar SKPD Pa/Pi oleh Disdikpora
d. Karaoke / nyanyi bersama untuk eselon III oleh DPMN.


e. Lomba Menghias Kue, Membuat Palai  Bilih dan Talua Dadar Barendo oleh Dinas Perikanan Pangan dan PKK yang  diikuti oleh Kepala SKPD (Eselon 2), Camat yang didampingi istri, beserta Seluruh  Wali Nagari (Perwakilan Wali Nagari Satu Per-kecamatan).


f. Dinas Kesehatan akan mengadakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan untuk Pegawai Kabupaten Solok.
Terakhir nanti Kegiatan ditutup dengan pelaksanaan sidang paripurna yang bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Solok tanggal 9 April 2023.


Saya berterima kasih  kepada semua pihak yang sudah mendukung untuk terlaksananya event Peringatan HUT Kabupaten Solok ke 110 ini,” papar Medison.

Baca Juga :
Calon Ketua KONI Kota Solok: "Kalau Ada Yang Orie, Kenapa Harus Pilih Yang Palsu"

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya mengucapkan terimakasih kasih kepada mantan Menteri Agama Suryadharma Ali yang telah berkenan hadir dalam rangkaian acara HUT Kab. Solok beserta unsur Forkopimda, SKPD dan Masyarakat Kab. Solok.

“Jika kita renungkan, usia yang 110 ini bukan umur yg pendek atau tidak muda lagi dan sudah seharusnya Kab. Solok harus lebih berjaya dan makmur,” paparH. Epyardi Asda.

Semoga dimasa sekarang ini dan bersama Solok Super Team, Solok mulai bangkit karena kita sudah bertekad ingin menjadikan Kab. Solok sebagai daerah yang menjadi tumpuan dari beberapa sektor.

$Alhamdulillah, saat ini Kab. solok semakin meningkat dalam prestasi, Kab. Solok semakin di akui oleh berbagai Pihak yang ditandai dengan banyaknya piagam Penghargaan  yang di terima oleh PemKab. Solok,” papar H. Epyardi Asda.

Namun disaat yang bersamaan Bupati merasa sedih dan miris, karena tingkat kemiskinan yang masin di atas 7 persen, atau jika kita hitung kurang lebih sekitar 28 Ribu orang yang berada di bawah level kemiskinan.


Hal ini menjadi cambuk bagi kita, dan juga semangat bagi Solok Super Team agar kita bsa terlepas dari angka kemiskinan ini.
“Kami bertekad pada tahun 2024 akan menargetkan serta berupaya untuk tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Solok yang berada di bawah level kemiskinan.Kita akan gunakan semua fasilitas yang ada untuk mewujudkan cita-cita dan harapan baik kita ini,” tambah H. Epyardi Asda.

Selanjutnya Bupati Solok membuka secara Resmi Calender Event peringatan HUT Kab. Solok.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *