Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

SMP Negeri 3 Gunung Talang Gelar Kegiatan MPLS Bagi Siswa Baru

SOLOK, JN- SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, mengelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru, Senin (11/7). 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 138 orang siswa baru yang bertujuan memperkenalkan lingkungan di sekitar sekolah agar siswa dapat beradaptasi dengan guru, ruang kelas, kakak kelas dan sesama siswa baru.

Kegiatan MPLS tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni, S. Pd, seusai upacara di halaman sekolah di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang, KM 17 Pasar Usang Guguak.

Menurut kepala SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd, kegiatan MPLS ini merupakan bentuk penyambutan kedatangan para peserta didik baru.


“MPLS yang juga dikenal sebagai masa orientasi peserta didik baru ini, adalah sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran,” ujar Yanni.
MPLS digelar, usai siswa diserahkan secara resmi oleh perwakilan orang tua yakni Ibu Nora, kepada Ketua Konite Sekolah, Sofriwandy NR dan selanjutnya Komite menyerahkan siswa kepada Sekolah untuk di didik yang diterima langsung oleh Kepsek Yenni, S. Pd.

Baca Juga :
Bawaslu Kab. Solok Undang PWI Menjadi Narasumber Sistematika Penulisan Jurnalistik

Pelaksanaannya MPLS berlangsung selama tiga hari mulai Senin 11 Juli hingga Rabu 13 Juli 2022, dari pukul 07.00 – 11.30 Wib.

“Dalam MPLS, kegiatannya akan diisi dengan penyampaian visi, misi dan tujuan sekolah, kurikulum sekolah, perkenalan guru dan pegawai, ekskul, tata tertib sekolah dan kebiasaan kebiasaan sekolah,” sebut Yenni.

Disebutkan Kepsek, selain itu dalam MPLS ini juga akan ada aksi unjuk bakat dari para siswa seperti melukis, bernyanyi, olah raga dan potensi potensi siswa yang lainnya dengan tajuk challenge talenta.
Kegiatan MPLS itu pada hari pertama hari ini meliputi, berbaris, upacara, pembukaan, perkenalan OSIS, pemberian materi peraturan sekolah dan ekstrakulikuler, pengarahan panitia, games, penghafalan mars SMPN 3 serta yel yel kelompok, sesi photo bersama dan lainnya.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmikan Masjid ke 323 Nurul Ihsan di Jorong Tangah Padang Jawi-Jawi Guguak

Kegiatan MPLS tersebut, tampak antusias diikuti ke 134 peserta. Para siswa baru seperti takut kehilangan momen yang ada, sehingga dengan semangat dan tekunnya mengikuti materi yang diberikan. Terlihat majelus guru ikut terlibat mengawasi MPLS tersebut   (jn01))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.