Pendidikan

Keluarga Besar MTsN 3 Solok Bantu Korban Musibah banjir Nagari Aie Dingin

×

Keluarga Besar MTsN 3 Solok Bantu Korban Musibah banjir Nagari Aie Dingin

Sebarkan artikel ini

ALAHAN PANJANG, JN– Musibah banjir yang melanda nagari Aie Dingin kecamatan Lembah Gumanti kab Solok,  yang terjadi pada Sabtu, 8 Januari 2022 lalu,  sudah menjadi perhatian nasional.


 Banyak keluarga  yang terdampak akibat bencana alam tersebut.
Salah satu sekolah yang ikut membantu sebagai bentuk kepedulian masalah musibah tersebut adalah  keluarga  besar  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3  Solok di Alahan Panjang.
 Kepala MTsN  3 Solok beserta para guru dan staf tata usaha  melaksanakan kegiatan “MTsN 3 Solok Peduli” dengan mengumpulkan sumbangan dari para siswa/i guru dan staf TU untuk meringankan beban keluarga masyarakat nagari Aie Dingin, yang terkena dampak banjir tersebut.

Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir,S.Pd.I, M.Pd.I mengungkapkan “bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan rasa kekeluargaan keluarga besar MTsN 3 Solok. Dalam kegiatan tersebut, terkumpul sejumlah uang yang dibelikan kedalam bentuk sembako yang  diberikan kepada Ke pihak keluarga terdampak banjir ,melalui pihak wali nagari Aie Dingin.
Rombongan dari MTsN 3 Solok disambut oleh Plt Wali nagari Aie Dingin H.Heril Wandi,S.Pd.I.

Baca Juga :
Pemkab Solok Terima Bantuan CSR Dari Bank Nagari Untuk Pendidikan



Pada kesempatan itu, .Heril Wandi mengucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh keluarga besar MTsN 3 Solok, yang sudah ikut peduli dengan musibah tersebut.
“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan ganti reski buat keluarga besar MTsN 3 Solok, serta kita semua dan semoga musibah ini, menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT Kita berharap musibah ini tidak terjadi lagi,” ujar H.Heril Wandi.
Rombongan MTsN 3 Solok ini, dipimpin oleh Yamurni,S.Ag Waka Kesiswaan, didampingi oleh WAka Sarana dan Prasarana Yendriza,S.Ag,Waka Humas Usnidar, S.Ag.
Dalam laporan nya,A.n keluarga besar MTsN 3 Solok diwakili oleh Masriwal,S.AP mengatakan bahwa jumlah sembako yang terkumpul memang tidak banyak. “Namun ini menunjukkan rasa kebersamaan dan kepedulian MTsN 3 Solok dan diharapkan bisa meringankan beban keluarga yang terdampak banjir ” ungkap Masriwal.

Baca Juga :
Buya Ristawardi Mubaligh Tabligh Akbar Peringatan HUT KOPRI ke -51 Tingkat Kabupaten Solok. 


Sementara itu kepala kantor kementerian agama kabupaten Solok,H.Zulkifli ,S.Ag,MM yang dihubungi media ini mengatakan, sangat mendorong terus program-program Peduli dan bakti sosial dari seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Solok, yang selama ini telah berjalan ,baik program Jum.at berkah, Program anjangsana ke panti asuhan, Peduli masyarakat tidak mampu,Peduli keluarga besar Kementerian Agama yang terkena musibah,sakit , bantuan biaya pendidikan, pengobatan dan lainnya,dan akan terus berlanjut.


“Apalagi kita masih berada pada suasana Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke 76 tahun 2022”.Ujar Buya H.Zulkifli (masriwal/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *