Musibah

Rumah Semi Permanen Milik Irnal Affandi di Sungai Nanam Ludes Diamuk SijagoMerah 

×

Rumah Semi Permanen Milik Irnal Affandi di Sungai Nanam Ludes Diamuk SijagoMerah 

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
 Musibah kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Solok, pada Kamis, (22/2), dimana sebuah rumah milik Irnal Affandi (42), warga Jorong Padang Laweh, Kenagarian Sungai Nanam,  Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, ludes terbakar api.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB, saat masyarakat sedang bersiap-siap untuk berbagai aktifitas dan menelan kerugian yang signifikan.

Kepala Jorong Riri Muzarti, menjelaskan, bahwa penyebab kebakaran diperkirakan sementara akibat arus pendek, namun penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

 “Rumah yang terbakar merupakan tempat tinggal Irnal Affandi bersama keluarganya. Irnal Affandi bekerja sebagai petani.” ungkap Riri Muzarti
Selain itu, rumah yang terbakar juga merupakan rumah utama semi permanen yang ditempati  bersama  keluarga Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai lebih kurang Rp100 juta.

Baca Juga :
Kecelakaan Beruntun di Gaduang Dama Cupak, Satu Orang Meninggal Dunia

Semua yang ada didalam rumah ludes terbakar,Alhamdulillah team pemadam kebakaran juga sudah melakukan pemadaman dilokasi.
Ketua Tim Bidang Sosial Kemasyarakatan Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Asparina, S. Pt menambahkan, bahwa warga sekitar berupaya ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.Dan team pemadam kebakaran (Damkar Kab Solok) yang ditempatkan di Kantor Camat Lembah Gumanti juga telah berada dilokasi.
Ditempat yang sama salah satu tokoh masyarakat (Ketua MUI kec.Lembah Gumanti Mas,ud S.Ag mengajak, semua pihak untuk membantu meringankan beban Irnal Affandi  dan keluarganya.
Sementara ketua DPP IKKSN (Ikatan Keluarga Kenagarian Sungai Nanam), Salmanir Dt Bandaro melalui sambungan telepon menyampaikan “Kami turut berduka,Mari kita membantu saudara kita baik masyarakat, perantau, dan semua dermawan untuk memberikan bantuan kepada saudari,Semoga Allah SWT Memberikan ganti yang lebih baik.” tuturnya.

Baca Juga :
Keluarga Besar dan OSIS SMPN 3 Gunung Talang Bantu Korban Gempa Pasaman


Selang bebrapa lama ketua DPP M.A.G (Masyarakat Alam Gumanti ),H.Irwan Sutan Rajo Endah melalui sambungan telepon juga  menyampaikan “Kami turut berduka cita,Mari kita membantu saudara kita baik masyarakat, perantau, dan semua dermawan untuk memberikan bantuan kepada saudari,Semoga Allah SWT Memberikan ganti yang lebih baik.dan saudara Irnal Affandi beserta keluarga untuk tabah dan sabar,Inshallah semoga akan Allah swt berikan yang terbaik ” UjarnyaSaat ini kebutuhan yang sangat urgen dan mendesak.Sembako,Peralatan masak,perlengkapan tidur,Pakaian layak pakai,uang tunai,dan bahan bangunan yang diperkirakan membutuhkan Rp 100.000.000.

Bantuan dapat disalurkan langsung ke Lokasi kebakaran.Jorong Padang Laweh Sungai Nanam,Kec.Lembah Gumanti Kab Solok.Sumatera BaratUntuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi, Anda dapat menghubungi:Syafriwal melalui nomor HP: 085376554862 Asparina,S.Pt melalui nomor HP: 0823-8230-8232. (jn01/masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.