Musibah

Musibah Kebakaran Hanguskan Dua Unit Rumah dan Motor di Jaro Batu

×

Musibah Kebakaran Hanguskan Dua Unit Rumah dan Motor di Jaro Batu

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Musibah kebakaran menerpa dua unit rumah di Dusun Jaro Batu, Jorong Pakan Jumat, Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu sore (16/7), sekitar pukul 15.30 Wib.

Dua unit rumah yang menjadi korban kebakaran ini adalah milik Yuang Itam/Ngah Anih (75) dan Topik/ Iyel  (40) warga Jalan Mata Air, Jaro Batu, Jorong Pakan Jumat, Nagari Jawi-Jawi Guguak.
Seain menghanguskan dua unit rumah, musibah kebakaran juga menghanguskan dua unit sepeda motor dan semua surat-surat berharharga milik dua Kepala Keluarga. Beruntung, musibah kebakaran tersebut tidak sampai menelam korban jiwa.

Saat kejadian, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara itu, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Solok, baru datang sekitar pukul 17.00 Wib, dan dua unit rumah sudah rata dengan tanah.

Baca Juga :
Lakalantas di Talang Solok, Satu Pembonceng Sepeda Motor Meninggal Dunia

Melihat kobaran api yang semakin membesar, warga setempat berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air dan lumpur menggunakan ember. Sementara beberapa orang warga mencoba menghubungi unit Damkar Pemkab Solok. 


Seorang warga setempat, Yun Jarbat menceritakan bagaimana warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya begitu melihat kobaran api melalap rumah milik Yuang Itam dan Topik.


“Dugaan sementara api berasal dari api unggul yang berada di belakang rumah Mak Yuang Itam,” terang Yun Jarbat.
Saat kejadian, pemilik rumah Yuang Itam sedang berada di depan rumah dan isterinya Anih sedang menggiling cabe. Sementara cucunya sedang pergi mandi.Sementara penghuni lain sedang sibuk bekerja di ladang dan di sawah.
Petugas dari Polsek dan Kepala Jorong Pakan Jumat, Armitos dan peeangkat Nagari turut hadir di lokasi kebakaran, membantu memadamkan api, mengevakuasi penghuni rumah.
 Belum diketahui berapa kerugian yang ditimbulkan, namun duagaan sementara mencapai diatas Rp500 Juta.

Baca Juga :
Prihatin Atas Bencana Erupsi Semeru, Gubernur Sumbar Siapkan Rendang 1 Ton


Saat ini pemilik rumah yang jadi korban  diungsikan ke rumah keluarga terdekat dan belum ada keterangan apakah  Dinas Sosial Kabupaten Solok sudah datang ke lokasi atau belum (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.