PendidikanSolok Raya

Bupati Gusmal Resmikan Pemakaian Masjid Baabul Jannah Balai Dama, Koto Gadang Guguak

×

Bupati Gusmal Resmikan Pemakaian Masjid Baabul Jannah Balai Dama, Koto Gadang Guguak

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Jum’at (23/10), meresmikan Masjid ke-324 di Kabupaten Solok, yakni Masjid Masjid Baabul Jannah, berlokasi di Balai Dama, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kakamenag Kabupaten Solok, Drs. H. Alizar, M.Ag, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Gunung Talang, Misran, Wali Nagari Koto Gadang Guguak, Charles Camra, Ketua TP PKK kab Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Asisten Ekbangkesra, Medison, Kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten solok, Kabag Humas, Syofiar Syam, Kabag kesra, Unsur Forkopimcam Gunung Talang, Wali Nagari se kec Guntal Serta undang lainya.

Ketua panitia pelaksana, Fadly Novebriko, dalam laporannya menyebutkan bahwa Keberadaan masjid ini sangat dibutuhkan masyarakat sebab di Jorong Balai Dama belum ada masjid, dan sudah ada surat izin melalui SK dari Bupati Solok maka sebelumnya Mushala dialihkan fungsinya menjadi masjid.

Baca Juga :
Warga Ujuang Ladang Sewa Alat Berat dan Berswadaya Membangun Jalan ke Kampung Mereka

“Kami juga mengucapkan Terima kasih atas kesediaan kita bersama dalam rangka memakmurkan rumah Allah SWT ini,” sebut Fadly Novebriko.

Dijelaskannya, awalnya ini adalah mushalla/surau yang telah berubah menjadi masjid sesaui dengan surat keputusan Bupati Solok.

“Terima kasih juga Kami sampaikan atas bantuan 1000 bibit ikan dari Dinas Perikanan yang akan dilepaskan di kolam di samping masjid kita ini,” terang Fadly Novebriko.

Pihaknya mengajak kita bersama mendukung dan meramaikan masjid ini.

“Kedepannya kita akan melakukan pengajian rutin khususnya tiap subuh minimal 1 kali seminggu sekali,” tutur Fadly Novebriko

Sedangkan Walinagari Koto Gadang Guguak Charles Camra dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, sehingga terlaksana nya acara kita pada hari ini.

“Kami berharap dengan diresmikannya masjid ini semakin menambah semangat kita dalam beribadah ke masjid,” tutur Charles Camra.

Baca Juga :
Acil Fasra Dilantik Sebagai Camat Kubung dan Geri Candra Sebagai Camat Pantai Cermin 

Walinagari l juga berharap para pemuda kita dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan keagamaan.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa pada hari ini saya kembali teringat masa kecil dahulu, dimana saya sering sholat disini, masjid ini merupakan satu satunya surau di Koto Gadang Guguak pada waktu itu.

“Masjid ini berdiri diatas tanah suku supanjang, dan saat ini sudah diserahkan kepada pengurus masjid. Saya ingin masjid ini dibangun kembali yang baru, saat ini Babbul Jannah menjadi masjid yang ke 3 di Koto Gadang Guguak,” terang Gusmal.

Masjid saat ini sudah menjadi multifungsi tidak hanya menjadi tempat beribadah saja tetapi sudah manjadi tempat bermusyawarah dan mufakat bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan peresmian masjid ini betul-betul dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadah,” harap Gusmal.

Bupati juga akan menyumbang 4 buah tiang untuk pembangunan masjid ini (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.