Pendidikan

Bupati Epyardi Asda Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid An-Nur Ponpes Raudhatul Ulum Sirukam

×

Bupati Epyardi Asda Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid An-Nur Ponpes Raudhatul Ulum Sirukam

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, meletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sirukam, Minggu (16/4).

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut yakni Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, SH, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok,  Ivoni Munir,  Kepala Bagian Pembangunan Mesjid Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya, Syekh Ali, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Payung Sekaki, Azizurrahman, S.Sos, Unsur Forkompimcam, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd , Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Zaldidan Masyarakat Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

 Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Zaldi dalam laporannya menyampaikan bahwa Pembangunan Pesantren ini tahap perencanaannya sudah dimulai pada tahun 2018 dan Alhamdulillah pada Desember 2021 sudah pada tahap pelunasan pembelian lahan.
Untuk tahap awalnya akan kita lakukan Pembangunan Mesjid yang pada hari ini kita laksanakan peletakan Batu Pertamanya.

Baca Juga :
Eidmond Terpilih Menjadi Ketua PGRI Cabang Gunung Talang

“Alhamdulillah yayasan kita ini mendapatkan tiga perizinan yakni di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi,” terang Zaldi.


 Walinagari Sirukam, Romi Febriandi, menyambut baik atas dibangunnya Masjid ini karena dapat menambah semaraknya siar Islam di Nagari kami ini.

“Sebagai Walinagari kita turut bersyukur atas bantuan dari Arab Saudi dan disalurkan melalui Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya guna membantu pembangunan dan peningkatan kualitas dari Pondok Pesantren ini,” sebut Romi Febriandi.

Sedangkan Bupati Solok H. Epyardi Asda, dalam sambutannya menyampaikan ucapan Alhamdulillah pada hari ini di bulan Ramadhan kita dapat melaksanakan peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid An Nur dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

Baca Juga :
SMA 2 Sumbar Siap Terima Peserta Didik Baru Ta 2021-2022

“Sebagai Bupati Solok, saya merasa bangga dan bersemangat bisa hadir demi membantu kemaslahatan umat, untuk itu kita nantinya akan memberikan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas kita di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok,” terang  H. Epyardi Asda.
Terkait Proses Meratakan Lahan nantinya Pemerintah Daerah akan mengirim bantuan Excavator.


Pemerintah Kabupaten Solok dalam hal ini juga memberikan bantuan sebesar 10 Juta Rupiah untuk membantu pembangunan mesjid kita ini.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Cedera mata dari Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan Peletakan Batu Pertama Mesjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *