Pendidikan

Bupati Epyardi Asda Jadi Narasumber Pada Wisuda UT Padang Tahun Akademik 2023-2024

×

Bupati Epyardi Asda Jadi Narasumber Pada Wisuda UT Padang Tahun Akademik 2023-2024

Sebarkan artikel ini

PADANG, JN-
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar,  hari Minggu (5/11), menghadiri Wisuda Universitas Terbuka (UT) Padang, Tahun Akademik 2023 / 2024 Program Sarjana dan Pasca Sarjana, bertempat di Hotel Truntum Padang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh
Gubernur Sumatera Barat diwakili Kadis Pendidikan Prov Sumbar, Drs. Barlius, MM, Kapolda Sumbar diwakili Kabid Hukum Polda Sumbar, Kombes, Nina Febrilinda, SH, MH, Walikota Padang diwakili Staf Ahli Bid Kemasyarakatan dan SDM, Bupati Pesisir Selatan diwakili oleh Asisten I, Direktur UT Padang, Prof. Dr. Karnedi, MA, Pimpinan PTN dan PTS mitra UT se-Sumatera Barat, Mintra Kerja UT Padang dan tamu Undangan Lainnya.

Rektor UT yang diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum, Muhammad Husni Arifin, S.Ag.,M.Si.,PH,D., dalam laporannya menyampaikan bahwa Wisuda kali ini mengambil tema ” Mari Bangkit Bergerak Bersama Universitas Terbuka Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum “

“Dapat di informasikam UT telah naik kelas menjadi UT – PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum). Kami laporkan juga sampai saat ini mahasiswa UT dengan seluruh dukungan stakeholder telah mencapai 525.570 mahasiswa, dan juga lulusan UT sudah mecapai lebih dari 2,5 juta mahasiswa di Seluruh Indonesia,” sebut Muhammad Husni Arifin.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmian Masjid Nurul Yaqin Jorong Pasar Usang Koto Gadang Guguk

Kepada Para Wisudawan / ti kami mengucapkan selamat karena telah mencapai gelar pada akademik dibidang ilmu masing – masing, diharapkan ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

UT memastikan bahwa lulusan lulusan UT adalah lulusan yang berdaya saing tinggi, mandiri, dan tangguh serta bisa bersaing dan beradaptasi cepat di dunia kerja.

Sedangkan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo. M. Mar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan merupakan sebuah modal dasar untuk memajukan integritas SDM yang ada.

“Maka dari itu saya mendukung kegiatan ini dan Alhamdulillah UT telah menjadi PTN dimana semua Kepala Daerah bisa berkolaborasi dengan UT dari segi apapun,” sebut, H Epyardi Asda.


Bupati merasa bangga dan terhormat bisa berdiri dihadapan Bapak / Ibu semua karena spirit fighting dan semangat belajar Bapak / Ibu semua bisa mengalahkan anak – anak muda.

“Bagi masyarakat Kab. Solok yang telah menempuh pendidikan di UT, saya memberikan apresiasi yang tinggi karena telah belajar meningkatkan ilmu pendidikan mereka, karena maju mundurnya sebuah daerah itu tergantung kepada Bapak / Ibu semua,”papar H Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Solok Hadiri Wisuda Tahfidz Juz Amma Angkatan I Rumah Tahfidz Dari Hati

Bupati sangat mendukung keberadaan UT ini, dan kalau nanti UT akan mendirikan Universitas di Kabupaten Solok saya akan memfasilitasi baik itu Tanah, Infrastruktur, dan lain sebagainya.

“Karena Saya ingin Kabupaten Solok selain menjadi Penghasil Beras, Holtikultura, dan Pariwisata, saya ingin juga Kabupaten Solok Menjadi Kabupaten Pendidikan di Sumatera Barat ini,” papar H Epyardi Asda.

Saya siap memberikan kolaborasi dengan seluruh Universitas agar membuat Cabang di Kabupaten Solok.


Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Solok dengan Universitas Terbuka
Terkait dengan MoU, Bupati Solok Menjelaskan bahwa Perjanjian kerjasama ini dalam rangka mengakomodir agar semua masyarakat Kabupaten Solok harus mempunyai pendidikan semua.

“Kami akan memfasilitasi semua Perguruan Tinggi Negeri agar bisa membantu dan membuka cabang di kabupaten Solok, karena kami yakin dengan pendidikan sebuah daerah akan maju,” tambah H Epyardi Asda.


Bupati akan menggiatkan semua pendidikan, dan Alhamdulillah pada tahun ini Kabupaten Solok mendapat penghargaan dari Mendiknas terkait Mutu Pendidikan terbaik se Sumatera Barat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.