PendidikanSolok RayaTanpa Kategori

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Resmikan Mushalla Nurul Islam Menjadi Masjid

×

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Resmikan Mushalla Nurul Islam Menjadi Masjid

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Pemerintah Kota Solok resmi menaikkan status Mushalla Nurul Islam menjadi masjid yang beralamat di RT.05/RW.02 Sawah Rimbo Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok. 


Pasalnya Jamaah yang ada di sekitaran mushala itu sangat banyak dan sudah selayaknya dijadikan masjid.Peresmian itu ditandai dengan pembukaan kain selubung masjid oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra serta didampingi oleh anggota DPRD Kota Solok,Taufiq Nizam dan Rusnaldi, Amd serta Kemenag setempat meresmikan masjid tersebut, Jumat (27/8). 
Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili oleh Taufiq Nizam mengatakan, sangat bangga atas berdirinya Masjid Nurul Islam ini, karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga setempat. 
“Ini tandanya kecintaan warga dalam memakmurkan rumah ibadah. Melalui dana pembangunan secara swadaya dapat terwujud masjid  ini,” ujar Taufiq Nizam.
Menurutnya,  pembangunan masjid itu sangat penting, karena fungsi dan peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak.
“Lebih sulit melakukan pembangunan manusia daripada pembangunan infrastruktur. Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan Islam sejak dini,sesuai visi Pemerintah Kota Solok untuk mewujudkan Kota beras serambi madinah” papar Taufiq Nizam. 

Baca Juga :
Gubernur Mahyeldi Resmikan SDIT Qur'an Anzalat  di Sungai Nanam

Menurutnya, pembangunan sebuah masjid bukan hanya dilihat sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik tempat ibadah semata. Akan tetapi, membangun masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat. 


“Jadi membangun dan memakmurkan masjid, merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Untuk itu, menjadi tugas ulama dan umara untuk mengajak umat kembali ke masjid,” papar Taufiq Nizam.
Dengan harapan menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah. Sehingga jadikanlah masjid tempat memperkokoh persatuan umat, Jangan sampai setelah dinaikkan status masjid ini jamaahnya berkurang. Maka dari itu ayo kita penuhkan rumah Allah ini untuk beramal,” imbuh Taufiq Nizam.
Sementara Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kantor Kemenag yang sudah menyetujui perubahan status dari Mushala menjadi Masjid Nurul Islam.

Baca Juga :
Gantikan Iptu Defrianto, Iptu Evi Wansri, Jabat Kasat Reskrim Polres Solok Kota


“Masjid ini akan terus kita rehab secara berangsur, bagi yang memiliki kemampuan mari berbagi untuk memperindah rumah Allah ini.Dia juga merasa bangga dan terharu, karena inilah dambaan masyarakat di sawah rimbo dan sekitarnya,” ujar Ramadhani Kirana (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *