Olahraga

Walikota Solok Mendukung Penuh Orie Yulindo Menjadi Ketua KONI Kota Solok

×

Walikota Solok Mendukung Penuh Orie Yulindo Menjadi Ketua KONI Kota Solok

Sebarkan artikel ini

AMPANG KUALO, JN– Calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, periode 2021-2025, Orie Yulindo, mendapat dukungan penuh dari Walikota Solok,
H. Zul Elfian, S.H., M.Si Datuk Tianso, untuk maju sebagai Ketua KONI Kota Solok.

“Bapak Walikota memberi dukungan penuh dan suport kepada saya. Dan beliau berpesan, kalau nanti terpilih tolong berlaku adil pada cabor dan lakukan pembinaan atlet dengan baik,” tutur Orie Yulindo, usai bersilaturrahmi dengan orang nomor satu di Kota Solok itu, Sabtu pagi (11/12).

Orie yang sowan ke rumah dinas Walikota didampingi oleh beberaoa pwngurus cabor pendukung dan pengusung, seperti H. Dalius, S.Sos, Ujang Djoran dari , Syaiwat Hamli dan lainnya.

Orie Yulindo anak muda asli kora Solok itu, tampak tenang dan optimis akan mendapat dukungan dari pengurus cabor yang tergabung pada induk organisasi olahraga yakni KONI Kota Solok.

Baca Juga :
Pembukaan Turnamen Bupati Solok Cup 2022 di GOR B atu Batupang Sangat Meriah

“Saya selalu optimis selama itu masih profesional. Insya Allah kita akan menjadikan KONI Kota Solok dari baik menjadi yang lebih baik dengan melakukan pembinaan kepada para cabor. Dasar untuk mencalonkan ini merupakan dorongan dari beberapa Cabor. insyaallah akan bertambah lagi kami meyakini itu. Kami profesional saja,” terang Orie Yulindo.

Disebutkan Orie, saat ini dirinya juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah pengcab olahraga dari 46 cabang yang ada di KONI Kota Solok dan dukungan ini akan terus bertambah sehingga nanti menjadi lebih kuat lagi menggapai kemenangan pada Musyawarah Kota (Muskot), Senin 13 Desember 2021.

Menurutnya Orie, olahraga di Kota Solok merupakan tolok ukur bagi daerah lain. Dimana hampir semua sarana dan prasarana belum dipunyai maka prestasi harus direbut dengan semangat sportifitas dan fair play.

“Saya berupaya bagaimana setiap cabor yang ada di KONI Kota Solok ini harus mampu meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional,” ungkap Orie pengagum legenda Basket dunia, Michael Jordan,

Baca Juga :
PSSI dan Polri Kerjasama Perkuat Pengawasan Aturan Dalam Sepakbola

Sebelumnya Orie Yulindo sudah resmi Mendaftar nenjadi Balon Ketua KONI Kota Solok, periode 2021-2025 pada Senin, 22 Novemveer 2021 lalu.

Sebelymbya Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Pemilihan Ketua KONI Kota Solok, Roni Kurniawan, mengatakan bahwa pendaftaran dan pengambilan formulir dan berkas pencalonan serta pengembalian formulir dan melengkapi persyaratan dilakukan sejak 11 November hingga 22 November 2021.

“Setelah calon mengembalikan berkas, maka mulai Selasa Tanggal 23 November hingga Kamis 25 November 2021 dilakukan verifikasi berkas bakal calon ketua KONI dan ketua Balon lolos dan sudah ditetapkan menjadi calon sejak 1 Desember,” terang Roni Kurniawan.

Dua orang calon Ketua KONI yang akan bersaing yakni Orie Yulindo, S,Si, dan Rudy Horizon (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *