Olahraga

Turnamen Bupati Solok Cup 2023 Akan Ditabuh Bulan November 2023

×

Turnamen Bupati Solok Cup 2023 Akan Ditabuh Bulan November 2023

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Turnamen Sepakbola tahunan berupa Bupati Solok Cup (BSC) 2023, rencananya kembali akan ditabuh bulan November 2023.

Hal itu juga sekaligus bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan dan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 29 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, akan menggelar Turnamen Sepakbola.

Turnamen yang akan diikuti para Tim dari utusan Kecamatan se Kabupaten Solok itu, rencananya akan dibuka tanggal 10 November mendarang.
BSC 2023 ini juga bertepatan digelar dengan perhelatan Piala Dunia U17 yang digelar di Indonesia. Bahkan BSC tahun 2022 lalu, juga digelar bertepatan dengan piala dunia di Qatar.

Baca Juga :
Madra: Pelantikan KONI Ilegal: Meski Sarat Pelanggaran AD/ART KONI Sumbar Tetap Lantik Pengurus KONI Kab. Solok

Hal itu terungkap pada rapat perdana panitia BSC 2023, yang digelar di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Senin (16/10).

Rapat dipimpin oleh Kabidpora, Jon Afnel, dengan dihadiri oleh Ketua BSC 2023, Sofriwandy NR, Bendahara BSC, Zulfa Zetya , Wakil Ketua, Mawardi, S.Pd., MM, dan panitia BSC serta Kabid dan Staf Disdikpora.

Pada pertemuan tersebut disepakati masalah perwasitan, Teknis Pelaksanaan, regulasi, Keterlibatan Dinas, peserta dan waktu pertandingan.

Rencana pertandingan akan dilaksanakan pada hari Jum’at 10 November di GOR Batu Batupang, Koto Baru.

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Muari Letakan Batu Pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni Ibu Nurelis

Turnamen Bupati Solok Cup antar Kecamatan se Kabupaten Solok U20, akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Adapun rinciannya, untuk juara pertama yakni sebesar Rp10juta, juara 2 sebesar Rp7,5 juta, juara 3 sebesar Rp5 Rupiah dan harapan 1 atau tim fair play sebesar Rp 1 Juta.

Sementara peraturan permainan disepakati permainan yang digunakan pada peraturan yang sedang berlaku dan disahkan oleh pengurus pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Rencananya pada pembukaan akan dilakukan okeh Bapak Bupati Solok,” terang Kabidpora, Jon Afnel.

Pihaknya berharap turnamen ini akan berjalan meriah dan untuk menjalin talisilaturrahmi antar masyarakat se Kabupaten Solok (marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *