OlahragaSalingka Nagari

Bupati Solok H. Epyardi Asda Buka Turnamen Sepakbola Gumanti Cup I di Alahan Panjang

×

Bupati Solok H. Epyardi Asda Buka Turnamen Sepakbola Gumanti Cup I di Alahan Panjang

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda, hari Kamis sore (19/5), membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Gumanti Cup I, bertempat di Lapangan Sepakbola Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.


Tampak hadir mendampingi Bupati Solok yakni para Kepala OPD terkait, Camat Lembah Gumanti, Zul Bakti, S. Pd, Ketua Harian Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR, Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edy Elison, Wakil Ketua Sekum, Riki Riko Namzah, Ketua Panitia pelaksana, Nopi Amanda, Walunagari Alahan Panjang, Zulkarnaini, tokoh masyarakat Alahan Panjang, Marnofi Hendri dan lainnya.

Menurut Ketua panitia pelaksana acara, Nopi Amanda didampingi Sekretaris Panitia, Andika Mardika Canta, Open Turnamen Sepakbola Gumanti Cup I, digelar dalam rangka mencari bibit pemain sepakbola berbakat dan untuk ajang silaturahmi sesama insan olahraga. 
“Turnamen Turnamen Sepakbola Gumanti Cup I ini digelar baru untuk pertama kali, namun kami bertekad menjadikan agenda tahunan di Alahan Panjang,” terang Nopi Amanda.


Disebutkannya, turnamen tersebut diikuti 32 tim yang ada di Sumatra Barat, seperti Bangkuang FC dari Padang , Air Batumbuk, Payakymbuh, Agam, Tanah Datar, Solsel, Kayu Jao FC, ATM Danau Kembar dan lainnya. Sedangkan tema yang diusung dalam turnamen tersebut yakni ‘Junjung Tinggi sportifitas yang mandiri dan berdaya saing” dalam rangka bersinergi dengan visi misi Kabupaten Solok.
Turnamen ini menggunakan sistim gugur, digelar setiap hari Kamis, Sabtu dan Minggu. Turnamen ini diimulai pada hari Kamis tanggal  12 Mei dan direncanakan babak final Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 mendatang.
Camat Lembah Gumanti, Zul Bakti menyebutkan, Turnamen Sepakbola ini juga merajuk tali sikaturrahmi antar pemuda di Alahan Panjang dan Lembah Gumanti. Turnamen ini  memperebutkan trophy bergilir dan tetap tersebut adalah ide kreatif pemuda Alahan Panhang agar terhindar dari perbuatan negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas. “Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok yang sangat peduli dengan kegiatan pemuda di Alahan Panjang ini. Kami jadi termotivasi melakukan hal-hal terbaik untuk nagari,” sebut Zul Bakti

Baca Juga :
Turnamen Futsal Walinagari Sumani Cup Antar Jorong se Nagari Sumani Ditutup


Pihaknya juga memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggaraTurnamen Sepakbola Gumanti Cup ini.

 Disebutkan Camat, bahwa pemerintah Jecamatan dan Nagari dan Jorong jelas akan mendukung penuh turnamen itu, baik secara moril maupun materil.


Sementara Ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Solok yang juga Sekum Askab PSSI Bumi penghasil bareh tanamo itu, Sofriwandy NR menyebutkan, turnamen tersebut menjadi salah satu wadah dalam menjaring bibit atlet sepak bola potensial di daerah. Selain itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat luas.
“Atas pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok, saya sangat mengapresiasi kekompakan pemuda Alahan Panjang yang penuh semangat kembali mengangkat Turnamen Gumanti Cup ini. Apalagi hal ini sangat bersifat positif dan bisa menghindari remaja dari berbuat hal yang tidak baik,” ujar Sofriwandy.


Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Nagari, Pemuda,  BMN dan tokoh masyarakat yang dengan penuh kepedulian menggelar turnamen tingkat Sumatra Barat tersebut. “Semoga ini terus menjadi kalender tahunan di Alahan Panjang , karena dengan adanya turnamen ini semakin membuat semarak Nagari Alahan Panjang dengan kunjungan masyarakat dari berbagai daerah lain,” sebutnya

Baca Juga :
Kapolres Solok Kembali Berbagi Tali Asih di Nagari Koto Gaek Guguak

 Dirinya juga meminta peserta turnamen untuk menampilkan permainan terbaik. Apalagi di tengah perkembangan atmosfir sepakbola yang semakin modern, permainan  yang ditampilkan harus menjunjung nilai-nilai sportifitas, disiplin dan fair play. “Bola adalah olahraga rakyat yang banyak penggemarnya, bukan hanya di Republik ini tetapi juga di seluruh dunia. Maka PSSI Solok perlu membuat metode dan inovasi baru dalam mencari bibit atlet yang bisa diandalkan,” harapnya


Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam sambutannya juga menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola ini dan mengharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan pecinta sepak bola di Kabupaten Solok. Bupati juga menginginkan atlet-atlet yang bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti turnamen.


“Sepakbola adalah olahraga rakyat di seluruh dunia. Dari sepakbola juga sudah menjadi industri yang menggiurkan. Saya sangat mendukung turnamen ini,” sebut H. Epyardi Asda.
Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dan pemuda Alahan Panjang yang sudah menggelar turnamen ini.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus ASKAB PSSI Solok yang sudah membimbing panitia pelaksana hingga terselenggara turnamen sekelas Sumbar ini (wn01/marsil/vivo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.