Olahraga

Semen Padang FC Kembali Resmi Promosi ke Liga 1 Musim Depan

×

Semen Padang FC Kembali Resmi Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Sebarkan artikel ini


PADANG, JN–
Semen Padang berhasil mengamankan tiket promosi Liga 1 setelah menang 1-0 atas Malut United pada leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (29/2).


Dengan agregat 1-1 di leg pertama, otomatis kedua kubu wajib tampil ngotot di leg penentuan. Sejak awal laga, masing-masing tim bermain agresif. Semen Padang lolos dengan agregat 2-1.

Bintang Malut United, Frets Butuan mencatat satu peluang emas di menit ke-13 ketika melakukan solo run dari sisi kiri. Namun tendangannya berhasil dibendung oleh kiper Semen Padang, Fakhrurrazi.
 Sparks Gelar Pesta Usai Raih PersirajaTampil di depan pendukungnya sendiri, Semen Padang berlaga lebih percaya diri. Setelah mengatasi serangan demi serangan dari lawan, Rosad Setiawan dan rekan-rekan membalasnya dengan rentetan gempuran.
Alhasil di menit ke-22 gol tercipta. Berawal dari skema tendangan bebas, umpan lambung Rosad Setiawan berhasil disambar oleh tandukan Ahmad Ihwan ke dalam gawang yang dijaga Aldhila Ray Redondo.

Baca Juga :
Kawasan GOR Batubatupang Koto Baru Tampak Sembraut


Unggul satu gol membuat pemain Semen Padang berada di atas angin. Pola serangan skuad Kabau Sirah pun semakin dinamis. Beberapa peluang hadir dari tusukan sisi kiri kreasi Ocvian Chanigio.Cuaca panas sempat membuat kendala pemain kelelahan. Bahkan sedikitnya duo orang suporter pendukung kabau Sirah pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.
Di babak kedua, Malut United mencoba memaksimalkan peluang dari skema bola mati. Tendangan bebas langsung dari Frets Butuan mengarah tepat ke gawang Semen Padang namun bisa dikuasai oleh Fakhrurrazi.
Namun upaya demi upaya tidak membuahkan hasil. Skor akhir 1-0 memastikan Semen Padang lolos ke Liga 1 2024/2025 dengan agregat 2-1 di semifinal. Ini pertama kalinya Semen Padang kembali ke Liga 1 setelah degradasi pada 2019 lalu.

Baca Juga :
Tim Paris FC Sukses Juarai Turnamen PSKD Cup V Nagari Kampung Batu Dalam

Selain Semen Padang, tim Liga 2 lain yang dipastikan lolos adalah PSBS Biak setelah menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh. PSBS Biak melaju ke kasta tertinggi Liga Indonesia dengan agregat 5-1 di semifinal atas Persiraja.


Selanjutnya, Semen Padang akan melawan PSBS Biak dalam final Liga 2 2023/2024. Pertandingan itu akan menentukan juara Liga 2 musim ini.
Sedangkan Malut United dan Persiraja juga akan bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga terbaik. Pemenang dari pertandingan Malut United vs Persiraja juga berhak mendapatkan satu tiket ke Liga 1 2024/2025 (CNN/Wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *