Olahraga

Grand Final Turnamen Bupati Solok Cup Digelar Sabtu 16 Desember 2023

×

Grand Final Turnamen Bupati Solok Cup Digelar Sabtu 16 Desember 2023

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, sebutkan bahwa babak Final Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup (BSC) 2023, akan digelar pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023.


“Iya benar, tadi siang Bapak Bupati sudah memberi kabar kalau babak final BSC 2023 akan digelar pada hari Sabtu tanggal 16 Desember, sekaligus acara penutupan dan pembagian hadiah,” sebut Ketua pelaksana Turbamen Bupati Solok Cup 2023,” Sofriwandy NR, Minggu (10/12/2023).


Disebutkan Sofriwandy, bahwa babak final yang semula dijadwalkan panitia Jum’at tanggal 1 Desember 2023, diundur karena kesibukan Bapak Bupati.

“Masak iya Turnamen sekelas Bupati Solok ditutup tanpa kehadiran Bupati. Kann lucu juga. Beliau sangat sibuk awal Desember ini, termasuk menerima penghargaan berupa Anugerah Meritokrasi tahun 2023 dengan kategori baik dalam penerapan Sistem Merit dan kualitas Pengisian Jabatan Tinggi Pratama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Yogjakarta,” tambah Sofriwandy.

Babak Final BSC 2023, kembali akan mempertemukan antara Kesebelasan Kecamatan Gunung Talang  dengan Kesebelasan Kecamartan Singkarak. Gunung Talang melaju kepartai final Piala Bupati Solok Cup (BSC) 2023, setelah pada babak Semifinal menundukan Kecamatan X Koto Diatas dengan skor 2-0, yang berlangsung, Sabtu (25/11/2023) sore lalu di GOR Batu Batupang. 

Baca Juga :
Panitia Turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup Coreng Nama Bupati Solok Selatan

Dua gol kemenangan Gunung Talang masing-masing diciptakan oleh Fadli (25) alias Bule dan Satria (45) pada babak pertama 
Atas kemenangan 2-0 itu, Tim Kecamatan Gunung Talang berhasil ke partai puncak BSC 2023. Pada partai puncak nanti.
 “Alhamdulillah, kita kembali ke partai puncak, setelah pada BSC lalu kita juga juara. Mudah-mudahan kali ini juara lagi,” terang Manejer Tim Gunung Talang, Firman dan diamini Pelatih Ismail


Sedangkan Kecamatan X Koto Singkarak yang berlaga melawan Bukit Sundi pada Minggu (26/11), berhasil unggul 2-0 (1-0).
Pertemuan Tim Kecamatan Singkarakdengan Kecamatan Gunung Talang tersebut, merupakan partai final ulangan BSC 2022, dimana Kecamatan X Koto Singkarak pada partai puncak ditundukan Gunung Talang 1-0 pada tahun 2022.

Diprediksi final BSC 2023 ini akan berjalan menarik, dimana Tim sepak bola wakil dari wilayah Utara dengan wilayah Tengah Kabupaten Solok ini diprediksi akan tampil dengan strateginya masing-masing untuk Babak final BSC 2023.

Baca Juga :
Ditutup Ketua Askab PSSI: Tim Karang Putih FC Juarai Turnamen PSKD IV Nagari Kampung Batu Dalam

“Partai final Bupati Solok Cup yang merupakan gelar kedua dilaksanakan. Bagi Gunung Talang dan Singkarak, keberhasilan lolos ke final merupakan yang kedua kalinya. Bagi kedua tim.Siapapun yang juara adalah mereka tim yang terbaik tahun ini,” sebut Bupati Solok, H. Epyardi Asda.

Sholatul Na Isra  Menjadi Top Scorer Sementara Bupati Solok Cup 2023

Sementara itu, Sholatul Na Isra, penyerang asal kesebelasan Kecamatan Bukit Sundi, menjadi pencetak gol atau top scorer terbanyak sementara pada turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2023 yang digelar di Stadion GOR Tuangku Tabiang Koto Baru, Kabupaten Solok.

Hingga pertandingan terakhir, Sholatul Na Isra sudah mencetak 9 gol, diikuti oleh Wahyu Satria Devan dari Gunung Talang 6 gol dan Giat Maharja dari Kubung, dengan 4 gol dan diikuti oleh Alexandro Nesta, juga dari Gunung Talang dengan 3 gol (mutia/intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.