Olahraga

Fakhrurrazi Quba Tampil Gemilang Saat Lawan Maluku Utara

×

Fakhrurrazi Quba Tampil Gemilang Saat Lawan Maluku Utara

Sebarkan artikel ini

Kesebelasan Maluku Utara (Malut) United bertemu Kesebelasan Kabau Surah Semen Padang pada leg pertama semifinal Liga 2 dan berakhir imbang.

Kedua tim menuntaskan laga dengan skor 1-1.
Malut United melawan Semen Padang pada laga leg pertama semifinal Liga 2 di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Minggu (25/2/2024). Tuan rumah tampil menekan di awal laga.

Laskar Kie Raha punya peluang saat terjadi kemelut usai tendangan bebas. Pramoedya Putra menyambar bola liar di depan gawang. Namun, Fakhrurrazi Quba tampil gemilang dengan bisa menepis bola.

Tim tamu bisa unggul lebih dulu di menit ke-41. Rio Saputro melakukan kesalahan fatal saat bola yang dikuasainya bisa dicuri Firman Juliansyah. Ia lalu dengan tenang bisa memperdayai Ray Redondo.

Baca Juga :
Disdikpora Kabupaten Solok Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar SD dan SMP se Kabupaten Solok

Skor 1-0 untuk Semen Padang menutup babak pertama.

Malut United yang mengejar gol penyama kedudukan lebih dominan di babak kedua. Dave Mustaine hampir saja menyamakan kedudukan saat bisa menyambar umpan tarik Ilham Udin Armaiyn. Gol urung terjadi karena bola masih menerpa mistar.

Terus menekan Malut United bisa menyamakan kedudukan di menit ke-89. Hari Nur Yulianto menanduk bola kiriman umpan dari sisi kanan untuk menggetarkan jala Kabau Sirah.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Buktikan Keseriusannya Benahi GOR Batu Batupang

Rifal Lastori mendapat kesempatan untuk membawa Malut United berbalik memimpin. Ia melepas sepakan tembakan keras dari luar kotak penalti tapi Quba terbang untuk menepis bola.

Kedua tim gagal mencetak gol kemenangan di sisa laga. Skor imbang 1-1 mengakhiri 90 menit.

Leg kedua bakal digelar di markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, Kamis (29/2). Dengan hasil imbang di leg pertama, kedua tim butuh kemenangan di leg kedua untuk melaju ke laga final. Hal itu juga sekaligus memastikan mengamankan tiket promosi ke Liga 1 (jn01/detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.