Olahraga

Leon Riski Ilahi  Menjadi Top Scorer Sementara Bupati Solok Cup 2022

×

Leon Riski Ilahi  Menjadi Top Scorer Sementara Bupati Solok Cup 2022

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN– Leon Riski Ilahi, penyerang asal kesebelasan Kecamatan Singkarak, menjadi pencetak gol atau top scorer terbanyak sementara pada turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2022 yang digelar di Stadion GOR Tuangku Tabiang Koto Baru, Kabupaten Solok.

Hingga pertandingan perempat final, Leon Riski Ilahi sudah mencetak 5 gol, diikuti oleh Irvan Novriandi (Bukit Sundi) dengan 4 gol dan Yhovil Maryonza (Gunung Talang) dan Agung Wijaksono (Kubung), juga masing-masing dengan 4 gol.

Keempat pemain ini masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya, karena Kesebelasannya lolos ke babak berikutnya.

Pada baban semifinal pertama yang akan digelar pada hari Kamis (1/12/2022),  Tim Kecamatan Kubung akan bertemu dengan tim X Koto Singkarak pada babak semifinal turnamen Bupati Solok Cup tahun 2022.
Tim Kubung lolos Ke Semifinal setelah menundukan Payung Sekaki dengan skor 7-1 (3-1). 
Kecamatan X Koto Singkarak merupakan tim pertama yang melaju ke babak semifinal usai berhasil mengalahkan tim Kecamatan Pantai Cermin 3-2 pada babak 8 besar yang berlangsung pada Jumat 25 November 2022 lalu.

Baca Juga :
Juara I Nicko Cel: Turnamen Ridha Futsal CUP 1 Tahun 2020 Berjalan Sukses

Sementara Kecamatan Gunung Talang juga lolos ke Senifinal, setelah menundukan Danau Kembar dengan skor 3-1 (3-0).

Pada laga semifinal nanti, tim Kecamatan Gunung Talang akan dipertemukan pada hari Jumat  (2/12) dengan Kecamatan Bukit Sundi, setelah pada perempat final menundukan Junjung Sirih 2-1.

“Kita berharap cuaca bagus dan pertandingan berjalan lancar serta tetap menjaga sportivitas,’ sebut Miler Krisdoni, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana, Rabu (30/11).
Pihaknya berharap agar dari turnamwn ini akan melahirkan pemain-pemain  berbakat yang akan mewakili Kabupaten Solok ke tingkat Sumbar, termasuk untuk Porprov.
Hal yang senada juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Sofriwandy NR, bahwa turnamen ini digelar untuk mencari pemain berbakat yang nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Solok pada ajang yang lebih tinggi.
“Kecamatan manapun yang nantinya juara, bukan tujuan urana. Tetapi turnamen ini digelar sesuai tujuan awal, untuk menghidupkan GOR Batu Batupang yang hampir 20 tahun tetlantar, dan ajang penyaluran bakat untuk generasi penerus,” sebut Sofriwandy NR.

Baca Juga :
Grand Final Turnamen Bupati Solok Cup Digelar Sabtu 16 Desember 2023


Pihaknya juga menghimbau agar seluruh pihak agar sama-sama bisa menjaga keamanan selama pertandingan BSC 2022 ini digulirkan (tim/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.