Seputar Ranah Minang

Kasat Lantas Polres Tanah Datar Disertijabkan Dari Iptu Hidayanda Riski Kepada Iptu Jamaluddin

×

Kasat Lantas Polres Tanah Datar Disertijabkan Dari Iptu Hidayanda Riski Kepada Iptu Jamaluddin

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR, JN-

Tujuh Pejabat dilingkungan Polres Tanah Datar diserah terimakan, Sabtu (9/12/2023), dihalaman Mapolres Tanah Datar, satu diantara jabatan yang diserah terimakan tersebut adalah jabatan Kasat Lantas Polres Tanah Datar dari Iptu Hidayanda Riski, SH, diserah terimakan kepada Iptu Jamaluddin, SH, MH.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Nomor: Kep/450/XI/2023, tanggal 24 November 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar, maka diadakan acara tersebut.

Diketahui sebelumnya, Iptu Hidayanda Rizki, SH bertugas sebagai Kasatlantas Polres tanah datar pada tanggal 15 April 2023. Kini, sosok yang dinanti masyarakat Tanah Datar tersebut berpindah tugas ke Mapolres Pasaman dengan jabatan yang sama, yaitu Kasatlantas Polres Pasaman.
Selama ini, Iptu Hidayanda Rizki dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Tak hanya itu, Iptu Hidayanda Rizki juga dikenal dermawan dan suka membantu. Dengan berpindah tugasnya Iptu Hidayanda Rizki, SH ke Polres Pasaman, masyarakat Tanah Datar merasa kehilangan sosok iptu Hidayanda Rizki, SH yang ramah dan murah senyum.

Baca Juga :
PPID Unand Berkomitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik Gandeng KI Sumbar

Kepada media ini, Doni Herman yang merupakan masyarakat Tanah Datar mengatakan bahwa ia merasa sangat kehilangan sosok Polisi yang sangat dermawan dan suka membantu tersebut. Ia mengatakan, dengan berpindah tugasnya Iptu Hidayanda Rizki, SH ke Polres Pasaman, masyarakat Tanah Datar merasa kehilangan sosok iptu Hidayanda Rizki, SH yang ramah dan murah senyum itu.
“Dengan berpindah tugasnya pak Riski dari Polres Tanah Datar ke Polres Pasaman, kami sebagai masyarakat yang sangat dekat dengan beliau selama ini merasa kehilangan sosok yang ramah dan murah senyum itu,” ucap Doni.

Adapun perjalanan karir Polisi yang dikenal ramah itu, sebelumnya dari tahun 1998 Sampai 2015 ia juga berdinas di Polres Tanah Datar, karena berangkat Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Ia pun meninggalkan Kota Budaya Batusangkar (Tanah Datar).
Setelah Selesai melaksanakan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Iptu Hidayanda Rizki, SH berdinas di Mapolres Solok Arosuka, adapun jabatan yang diemban nya setelah melaksanakan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ketika berdinas di Mapolres Solok Arosuka diantaranya Kanit Regident, KBO Satlantas, dan Kasat Lantas Polres Solok Arosuka.
Kapolres Tanah Datar, AKBP Derry Indra dalam arahannya pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama karena telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :
Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Puji Kekompakan Perantau S3 Sumbar

Mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), Kapolres Derry Indra berharap agar seluruh pejabat menyesuaikan diri dalam rangka profesional tugas dilapangan.

Kepada yang baru menduduki jabatan, Kapolres berharap untuk memegang amanat yang diberikan dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam Sertijab Pejabat di lingkungan Kapolres Tanah Datar tersebut, AKBP Derry Indra,S.I.K, Waka Polres Kompol Hikma S.Kom.,M.Kom, Para Kabag, serta para Kasat dan Para Kapolsek jajaran Polres Tanah Datar. (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.