OlahragaPolitik

Pendaftaran Calon Ketua Umum Askab Solok Priode 2023-2027 Ditutup

×

Pendaftaran Calon Ketua Umum Askab Solok Priode 2023-2027 Ditutup

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Pendaftaran calon ketua umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Solok periode 2023-2027 resmi ditutup oleh Komite pemilihan musyawarah cabang (Muscab) Askab PSSI Solok pada tanggal 20 Mei 2023.

Dalam berita acara tahapan pemilihan Muscab Kabupaten Solok, hanya ada dua orang untuk calon Ketua umum yakni Ivoni Munir dan Sofriwandy NR. 
 Ketua Panitia Pemilihan Muscab Askab PSSI Solok, Yusmarfi Dt Gamuak, membenarkan jika hingga ditutupnya masa pendaftaran hanya ada dua orang pendaftar.


 Menurutnya, hingga batas waktu pendaftaran ditutup hanya Ivoni Munir dan Sofriwandy NR yang mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum Askab PSSI Solok Periode 2023-2027.
Sementara untuk calon wakil Ketua yang mendaftar hanya ada satu orang yakni, Trio Karno Vivo. Sedangkan untuk calon Exco Askab PSSI Solok, yang sudah mendaftar ada 5 orang, yakni Marsil Masdena, Mawardi, Bukhtiar, Indra M dan Novi Amanda.

Baca Juga :
Bupati Solok Jemput Aspirasi Masyarakat Nagari Singkarak

Adapun tahapan selanjutnya yaitu verifikasi berkas untuk menentukan apakah telah memenuhi persyaratan sesuai dengan statuta PSSI.


“Setelah pendaftaran, kemudian tahapan verifikasi berkas akan dilaksanakan hingga 21 Mei 2023,” terang Yusmardi, yang didampingi oleh Panitia lainnya, Aulia Akmal dan Riki Riko Namzah.
Adapun tahapan menuju kongres Askab PSSI yang dmulai tanggal 8 Mei 2023. Tanggal 9 hingga 12 Mei pengiriman konsep mandat, tanggal 13 hingga 19 Mei pengajuan formulir Balon dan berkas Balon. Kemudian tanggal 20 hingga 21 Mei verifikasi dokumen bakal calon. Tanggal 22 Mei 2023 pengumuman hasil verifikasi balon, 23 hingga 24 Mei proses pengajuan banding, tanggal 25 hingga 26 Mei proses dan sidang KBP.  Kemudian tanggal 27 Mei pengumuman Calon Ketua dan Wakil Ketua. Tanggal 28 dan 29 Mei 2023 pendistribusian calon ketua, Wakil Ketua dan Exco. Berikutnya tanggal 30 Mei 2023 pematangan persiapan kongres dan bulan Juni 2023 pelaksanaan kingres.

Baca Juga :
Pemkab Solok Ggelar Shalat Idul Adha 1443 di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru

 Sekedar diketahui, pelaksanaan musyawarah cabang Askab PSSI Solok akan dilaksanakan pada awal Juni 2023 dengan agenda pemilihan Ketua dan Wakil Ketua serta Exco PSSI.

“Kita minta do’anya, semoga pelaksanaan kongres biasa Askab PSSI Solok nanti betjalan aman dan lancar,” tutur Wandy yang diamini panitia banding, Yusmardi dt Gamualk  (jn01/marsil/vivo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *