OlahragaRiak Danau

Sepakbola BSC 2023 Akan Dibuka Bupati Epyardi Asda Tanggal 10 November Mendatang

×

Sepakbola BSC 2023 Akan Dibuka Bupati Epyardi Asda Tanggal 10 November Mendatang

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Turnamen Sepakbola tahunan berupa Bupati Solok Cup (BSC) Tahun 2023, rencananya akan dibuka secara resmi pada Jum’at 10 November 2023.

Hal itu juga sekaligus bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan dan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 29 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, akan menggelar Turnamen Sepakbola.

Turnamen yang akan diikuti T!im Kecamatan se Kabupaten Solok itu, rencananya akan dibuka tanggal 10 November mendarang.


BSC 2023 ini juga bertepatan digelar dengan perhelatan Piala Dunia U17 yang digelar di Indonesia. Bahkan BSC tahun 2022 lalu, juga digelar bertepatan dengan piala dunia di Qatar.

“Insyaallah BSC 2023 resmi akan dibuka Bapak Bupati Solok H. Epyardi Asda pada tanggal 10 November 2023.” terang Ketua Panitia Pelaksana BSC 2023, Sofriwandy NR, Sabtu (28/10).

Baca Juga :
Turnamen Sepakbola Gantiang Cup 1 Sirukam Resmi Ditabuh

Menurutnya, semua SKPD yang ada di Pemkab Solok menyatakan siap untuk ikut mensukseskan BSC tersebut.
Bahkan belum lama ini panitia juga sudah menggelar rapat dengan seluruh camat dan seluruh SKPD terkait.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kabidpora, Jon Afnel, dengan dihadiri oleh Ketua BSC 2023, Sofriwandy NR, Sekretaris, Miler Krisdoni, Bendahara BSC, Zulfa Zetya , Wakil Ketua, Jon Afnel, S.Pd., MM, dan panitia BSC serta awak media.

Pada pertemuan tersebut disepakati masalah perwasitan, Teknis Pelaksanaan, regulasi, Keterlibatan Dinas, peserta dan waktu pertandingan.

Pertandingan digelar pada satu tempat di GOR Batu Batupang, Koto Baru, diikuti seluruh Kecamatan dengan menggunakan sistim Setengah Kompetisi dan terbagi dalam 4 Grup.

Sementara untuk wasit akan dipimpin oleh wasit dari Askab Solok dan dari Asprov PSSI Sumbar. Sementara Pengawas Pertandingan seluruhnya dari Adprov PSSI Sumbar.

Baca Juga :
Turnamen Sepakbola Walinagari Koto Sani Cup 1 Resmi Ditabuh

Turnamen Bupati Solok Cup antar Kecamatan se Kabupaten Solok kelompok U20, akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Adapun rinciannya, untuk juara pertama yakni sebesar Rp10juta, juara 2 sebesar Rp7,5 juta, juara 3 sebesar Rp5 Rupiah dan harapan 1 atau tim fair play sebesar Rp 1 Juta.

Sementara peraturan permainan disepakati permainan yang digunakan pada peraturan yang sedang berlaku dan disahkan oleh pengurus pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Rencananya pada pembukaan akan dilakukan okeh Bapak Bupati Solok,” terang Kabidpora, Jon Afnel.

Pihaknya berharap turnamen ini akan berjalan meriah dan untuk menjalin talisilaturrahmi antar masyarakat se Kabupaten Solok.


“Kami menghimbau, mari sukseskan BSC 2023. Apapun hasil pertandingan, serahkan kepada keputusan wasit. Mari jaga sportivitas,” sebut Jon Afnel (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *