Nasional

Athari Gauti Ardi Ajak Semua Pihak Mempersiapkan Generasi Muda untuk Menghadapi Bonus Demografi

×

Athari Gauti Ardi Ajak Semua Pihak Mempersiapkan Generasi Muda untuk Menghadapi Bonus Demografi

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Anggota DPR RI asal Kabupateb Solok, Athari Gauthi Ardi mengajak semua pihak bersiap menyongsong bonus demografi yang akan dialami Indonesia pada 2045 mendatang, atau tepat 100 tahun Indonesia merdeka. 

Menurut legislator muda itu, generasi muda Indonesia harus dipersiapkan menjadi agen-agen perubahan dalam pembangunan nasional. 
“Hari sumpah pemuda ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk bersiap menghadapi gelombang bonus demografi 2045 nanti. Semua pihak harus terlibat dalam mempersiapkan generasi muda yang akan membawa perubahan dan kemajuan,” ujar Athari saat kepada awak media, Sabtu (28/20).

Baca Juga :
Usai Bertemu Dengan Kementan RI, Bupati Epyardi Asda Langsung Gelar Pertemuan Dengan Ketua ASITA


Putri Bupati Solok itu juga mengingatkan semua pihak agar mewaspadai gelombang usia produktif tersebut, pasalnya menurut bonus demografi akan bisa berdampak terbalik yang akan menimbulkan bencana.
“Kita benar-benar harus mempersiapkan generasi muda kita secara serius, kalau tidak ini akan membawa bencana bagi bangsa dan negara kita ini. Bonus demografi yang kita harapkan membawa kemajuan malah berdampak buruk karena kita tidak dipersiapkan secara matang,” papar Athari Gauthi Ardi.

Baca Juga :
Surat Terbuka (3) untuk Hakim Konstitusi: Yang Mulia, Tarif No Urut 1 Melesat Miliaran Rupiah Jika Yang Mulia Putuskan Proporsional Tertutup


Berdasarkan laporan Proyeksi Penduduk Indonesia 2015-2045 yang dilansir Kementerian PPN dan BPS, Athari mengingatkan jumlah penduduk Indonesia diprediksi mencapai 318,96 juta jiwa pada 2045. Dari jumlah itu, 207,99 juta penduduk berada pada usia produktif. Sedangkan penduduk usia tidak produktif diperkirakan 110,97 juta jiwa, terdiri atas 44,99 juta penduduk usia sudah tidak produktif (di atas 65 tahun) dan 65,98 juta penduduk berusia bayi sampai 14 tahun (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.