Nasional

Pemkab Solok Gelar MoU Dengan  Pemerintah Kabupaten Sumedang 

×

Pemkab Solok Gelar MoU Dengan  Pemerintah Kabupaten Sumedang 

Sebarkan artikel ini

SUMEDANG, JN–
Pemkab Solok, hari Rabu (13/12), menggelar MoU atau Penandatanganan Kerja Sama dengan  Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dalam bidang Informasi dan komunikasi di bawah naungan Dinas kominfo, bertempat di  Aula Pertemuan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Tampak hadir pada saat MoU tersebut yakni Bupati Solok Diwakili Oleh Asisten I Setda Kab Solok, Drs  Syahrial. MM, Asisten III Setda Kab Sumedang, Budi Rahman S.,Sos.,M.Si,  Kepala Dinas Kominfo Kab Solok, Teta Midra S.STP., M. Si, Kepala Dinas Kominfo Kab Sumedang, Bambang Rianto, S.STP, M.Si, Kabid Aptika, Fitria Fenti S.Si., M.Cio, Staf Dinas Kominfo Kab Sumedang dan Tamu Undangan Lainya.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Solok,   Drs. Syahrial. MM, yang mewakili Bupati dalam sambutan memuji Pemkab Sumedang karena Pemkab Solok 
sudah mendengar dan melihat bahwa Kabupaten Sumedang lebih dulu unggul dan mendapat peringkat utama dari segi keterbukaan Informasi Publik (Kab/Kota Terinformatif Se-Indonesia).

“Maka dari itu kami mewakili Bupati Solok datang ke Kabupaten Sumedang untuk sharing dan melakukan Penandatanganan Kerja sama Dengan Kabupaten Sumedang Khususnya dalam bidang Informasi dan komunikasi di bawah naungan Dinas kominfo,” .Drs. Syahrial

Baca Juga :
Pemain Binaan Askab PSSI Solok Husnul Qori Resmi Bergabung Dengan Persikota

Menurut Drs. Syahrial, Pemkab Solok sangat berharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, yakni tidak hanya dari segi informasi dan komunikasi saja, akan tetapi juga kita bisa  melaksanakan secara umum dan menyeluruh.
Tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama antara Diskominfo kedua daerah ini terkait dengan aplikasi SuperApp dan Dashboard Executive, dimana Kabupaten Sumedang merupakan salah satu daerah yg sudah melakukan inovasi berbagai Aplikasi.

“Dengan adanya kerja sama ini kami harap akan memberikan kemudahan untuk pemenuhan pelayanan publik dalam memberikan informasi serta memudahkan pimpinan dalan mengambil kebijakan di Kabupaten solok,” papar Drs. Syahrial.
Pihaknya mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerjasama yg sudah terlaksana ini. Kami harapkan nantinya akan muncul berbagai kerjasama di sektor lainnya antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Solok.

Sambutan Asisten III Pemerintah Kab Sumedang, Budi Rahman S., Sos, M. Si, bahwa Pemkab Sumedang menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjunjungan tamu Special kami dari Kabupaten Solok dengan tujuan sharing dan Penandatangganan Kerja Sama Antara Kabupaten Solok dengan Kabupaten Sumedang.
Kabupaten Sumedang adalah salah satu kab /kota di Indonesia yang sangat terbuka mengenai informasi publik, baik itu dari segi pemerintah daerah, Kecamatan sampai kepada wali-wali nagari.

Baca Juga :
Pemprov Sumbar teken MoU Dengan Yayasan Internet Indonesia Untuk Atasi Blankspot

“Kami sangat mendukung kerja sama atara Kabupaten Solok dan Kabupaten Sumedang ini karna kami melihat ada beberapa hal yang ada di Kabupaten Solok dapat terlaksana. Sementara di Kabupaten Sumedang belum terlaksana, begitu juga sebaliknya ada yang terlaksana di kabupaten Sumedang tetapi di Kabupaten Solok Belum terlaksana,” sebut Budi Rahman.


Mudah-mudahan kerjasama dua daerah ini bisa saling melengkapi kekurangan satu sama lain.
“Sekedar informasi kepada kita semua bahwa peningkatan pelayanan informasi ini sangat berpengaruh kepada kesepakatan kita di antara seluruh dinas terkait serta arahan dari pimpinan kita yakni Bupati sebagai Kepala Daerah,” tambah Budi Rahman.
 Pemerintah Kabupaten Sumedang membuka informasi kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan siap melayani apa saja yang di butuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok agar bisa terlaksaana pelayanan informasi yang baik nantinya.

Kigiatan di lanjutkan dengan pemaparan mengenai keunggulan Kabupaten Sumedang Dari Segi Informasi dan komunikasi serta tata cara mengakses seluruh Informasi dan pelayanan publik di Kabupaten Sumedang (kmf/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.