Nasional

Di Penghujung Tahun 2023, PT Tirta Investama Pabrik Solok Raih Penghargaan Proper Hijau

×

Di Penghujung Tahun 2023, PT Tirta Investama Pabrik Solok Raih Penghargaan Proper Hijau

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, JN-

Dipenghujung tahun 2023 PT Tirta Investama Pabrik Solok untuk pertama kalinya dianugerahi dan berhasil meraih penghargaan PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan ini membuktikan bahwa PT Tirta Investama Pabrik Solok memiliki ketaatan yang tinggi dalam pengelolaan lingkungan.
Penyerahan PROPER Hijau pada acara Anugerah PROPER 2023 dilakukan di Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada Rabu (20/12/2023). Pada acara penyerahan tersebut ikut hadir Wakil Presiden Makruh Amin.
“Dengan diraihnya PROPER Hijau ini adalah bukti, bahwa PT Tirta Investama Solok telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance) melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien melalui upaya 4R (Reduce, Reuse, Recycle, dan Recovery), dan melakukan upaya tanggung jawab sosial perusahaan SCR  di bidang Community Development dan Keanekaragaman Hayati yang baik.

Baca Juga :
Pemprov Sumbar teken MoU Dengan Yayasan Internet Indonesia Untuk Atasi Blankspot

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong mewakili Menteri LHK RI yang didampingi oleh wakil presiden di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu 20 Desember 2023. KH. Maruf Amin memberikan ucapan selamat kepada perusahaan yang telah secara konsisten menunjukkan keunggulan lingkungan dalam proses produksi dan jasa, serta melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap masyarakat. 
Dalam laporannya, Wakil Menteri LHK, Alue Dohong mengungkapkan, “Tema Green Leadership Perusahaan tahun ini adalah Extraordinary Turnaround yang menjelaskan terdapat lima lompatan untuk menjaga kelangsung bumi dan manusia, yaitu Pengentasan Kemiskinan, Pengurangan Kesenjangan, Pemberdayaan Perempuan, Sistem Pangan yang sehat untuk manusia dan ekosistem, serta mengubah sistem energi untuk meningkatkan efisiensi dan transisi menuju energi bersih”.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Sambut Baik Kunjungan PT. Indofood Untuk Jalin Kerjasama Dengan Petani Kentang di Kabupaten Solok

“Alhamdulillah, kita dianugerahi penghargaan PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan  dan Kehutanan RI. Hal itu membuktikan bahwa PT Tirta Investama Pabrik Solok memiliki ketaatan yang tinggi dalam pengelolaan lingkungan,” sebut  Kepala Pabrik PT. TIV Solok Endro Wibowo, yang diamini Humas PT Tirta Investama Pabrik Solok atau Stakeholder Relation PT.TIV Solok Azra`i dan CSR Aqua Danone Grup, Jon Betric (humasaqua/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.