Kecamatan Gunung Talang dan Lembah Gumanti Jadi Tim Pembuka Bupati Solok Cup 2022

SOLOK, JN- Kesebelasan Kecamatan Gunung Talang dan Kec. Lembah Gumanti, menjadi Tim pembuka pada pertandingan Turnamen Bupati Solok Cup 2022, yang akan digulirkan pada Jum’at tanggal 4 November 2022.

Pertandingan tersebut akan digelar di Lapangan GOR Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, Kabupaten Solok.
Hal itu sesuai hasil undian saat pelaksanaan Macht Coordination Meeting (MCM) danScreening Pemain Bupati Solok Cup 2022 yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Senin (31/10).

Tampak hadir Kepala Bidang Pora Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Mawardi,S.Pd, M.Pd, Kasi Kepemudaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Jon Afnel Hendri, Ketua Pelaksana Bupati Solok Cup 2022 Sofriwandy NR, Sekretaris Pelaksana Bupati Solok Cup 2022 Miler Krisdoni, SE, Ketua Bidang Pertandingan Yusmardi, Wardesko Pono Batuah, Ketua Komite Wasit Hamidatul Isra, seluruh Panitia Pelaksana Bupati Solok Cup 2022, serta Manajemen dan Official tim Sepakbola pada 14 Kecamatan di Kabupaten Solok.

Panitia Pelaksana melalui Ketua Bidang Pertandingan Menyampaikan regulasi kompetisi Bupati Solok 2022 untuk mengatur hak, kewajiban, tugas dan tanggung jawab seluruh pihak yang berpartisipasi dan terlibat di dalam persiapan serta pengelolaan Turnamen.

Ketua Pelaksana Bupati Solok Cup 2022, Sofriwandy pada kesempatan itu mengucapkan rasa syukur atas digelarnya Bupati Solok Cup 2022 dan sekarang sudah masuk tahap Matc Coordination Meeting (MCM).


“Turnamen Bupati Solok Cup 2022 ini berawal ketika Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo membuka beberapa turnamen yang digelar oleh Club-club Sepakbola yang ada di Kabupaten Solok,” sebut Sofiwandy.
Menurutnya, pada kesempatan itu Bupati menyampaikan akan menggelar Bupati Solok Cup 2022 dalam waktu dekat yakni tanggal 4 November s/d 28 November Tahun 2022.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Ajak Masyarakat Mari Seirama Membangun Kabupaten Solok Agar Menjadi Kabupaten Terbaik di Sumbar

Kompetisi dikuti Oleh 14 tim Sepak Bola dari 14 Kecamatan Se– Kabupaten Solok Usia 19 Tahun ( Kelahiran 01 Januari 2003 ) dan ditambah 3 Orang Pemain Senior Kelahiran 01 Januari 1992.

Disebutkannya, Bupati Solok Cup 2022 merupakan sebuah momen kebangkitan olahraga sepakbola di Kabupaten Solok.

Tujuan Bupati Solok Cup 2022, supaya terakomodir bakat-bakat Sepakbola muda di usia 19 Tahun, serta penjaringan bibit sepak bola secara berkesinambungan di Kabupaten Solok.


Rencananya pada tahun 2023 akan digelar kompetisi di 14 Kecamatan yang ada dengan tim-tim dari 74 nagari di Kabupaten Solok dengan anggaran dari APBD Kabupaten Solok.

Pelaksanaan Bupati Solok Cup 2022 dibagi dalam 2 sistem yaitu, Babak Penyisihan sistem setengah kompetisi dimana seluruh peserta akan dibagi menjadi 4 grup.


Babak Perempat final sampai grand final menggunakan sistem gugur. Penentuan peringkat di setiap grup ditentukan sebagai berikut : a. jumlah nilai yang diperoleh Klub dari hasil Pertandingan yang dimainkan.b. Untuk pemenang dapat nilai 3, draw nilai 1 dan kalah nilai 0c. Apabila terdapat 2 (dua) Klub atau lebih memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan peringkat ditentukan sebagai berikut: 1). Head to Head2). Selisih gol yang lebih baik dari masing-masing Klub dari Pertandingan-pertandingan yang telah dimainkan diantara klub-klub terkait dalam babak tersebut; (+-)3).

Jumlah gol memasukkan masing-masing Klub dari pertandingan yang dimainkan diantara klub-klub terkait dalam babak tersebut; 4). Fair Play dihitung dari perolehan kartu :a. Kartu Kuning = Jaumlah KK di Kali 1 Poinb. Kartu Merah = Jumlah KM di Kali 2 Poin. c. Tim yang Mendapat Point Lebih Sedikit Berhak Lolos5) Jumlah gol Kemasukan.
“Kita mimbauan agar seluruh tim dan official menjunjung tinggi fair play serta semangat Sportivitas dalam bertanding agar Bupati Solok Cup 2022 berjalan sukses dan lancar,” sebut Sofriwandy.

Baca Juga :
Polres Solok Kota Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan

Acara dilanjutkan dengan melakukan Lotting untuk penentuan group pada masing-masing tim Kecamatan.

Hasil Lotting tersebut untuk main pembuka di grup A yakni antara Kecamatan Gunung Talang dan Lembah Gumanti.


Adapun hasil lengkap Undian Bupati Solok Cup 2022 yakni 


Group A

1. Lembah Gumanti

2. X. Koto Singkarak

3. Gunung Talang 

4. Lembang Jaya


Group B.

1. Pantai Cermin2.

IX Koto Sungai Lasi

3. Danau Kembar


Group C

.1. X Koto Diatas

2. Kubung

3. Tigo Lurah

4. Bukit Sundi


Group D
1. Hiliran Gumanti

2. Junjung Sirih

3. Payung Sekaki

(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.