Olahraga

PSAB Air Batumbuk Tundukan Gurdat FC di Gelora Energi Solok Selatan

×

PSAB Air Batumbuk Tundukan Gurdat FC di Gelora Energi Solok Selatan

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Kesebelasan PSAB Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, berhasil meraih juara pada turnamen yang digelar di Gelora Energi Pekonina, Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (27/8).

Pada babak final yang disaksikan ratusan pasangan mata tersebut, PSAB berhasil menundukan Gurdat FC juga dari Kabupaten Solok dengan Skor 2-0 (1-0).

PSAB Air Batumbuk yang diperkuat oleh mantan pemain Timnas, Alan marta yang juga merupakan rang sumando Nagari Air Batumbuk, tampil dengan percaya diri dan mendapat dukungan dari warga Air Batumbuk yang sengaja datang ke Gelora Energi Pekonina, Muara Labuh.

Baca Juga :
Memeriahkan Piala BSC:  Panitia Gelar Pertandingan Sepakbola Eksibisi Dengan Forkopimda

Yang lebih unik lagi, pada babak final tersebut, ratusan warga nagari Air Batumbuk ikut memberi semangat dan motivasi kepada Tim PSAB. Tidak ketinggalan para ibuk-ibuk dan Bundo Kanduang yang dalam 3 kali pertandingan terakhir terus memberi semangat kepada tim kesayangan mereka PSAB.

Bahkan para Bundo Kanduang yang diketuai oleh Leni Perwita,S.Pd atau akrab disapa Undu,  sengaja memasakan nasi dan snack untuk para pemain PSAB dan dibawa ke Solok Selatan untuk dimakan bersama.
“Biaya untuk memasak dan beli lauk pauknya adalah sumbangan sukarela dari warga Air Batumbuk,” papar Leni Perwita, dengan bersemangat.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda: "Saya Sendiri Yang Minta Untuk Mengaudit Khusus Dana KONI Kabupaten Solok"


Disebutkan Leni Perwita, klub PSAB merupakan tim kebanggan warga Nagari Air Batumbuk  dan dimana mereka bermain, maka masyarakat dan bundo kanduang akan ikut memberi motivasi.
Pada saat menuju Solok Selatan, mereka juga menyewa tiga unit bus pariwisata dan membawa 23 mobil minipan.

Sementara pelatih PSAB, Irwan Kusno, mengaku puas dengan hasil pertandingan babak final tersebut dan timnya sukses mengungguli tim lawan.


“Alhamdulillah, kita bisa menang 2-0 meski sebenarnya banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak,” papar Irwan Kusno, yang diamini Ketua PSAB tu Rinaldi (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *