Disdikpora Kab. Solok Sukses Adakan Tournament Bola Volly Antar Pelajar SD dan SMP


SOLOK, JN- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kabupaten Solok, sukses menggelar ajang Tournament Bola Volly Antar Pelajar SD dan SMP, se Kabupaten Solok.

Tournament Bola Volly digelar selama 2 hari dari tanggal 19 dan 20 September 2022 di lapangan Islamic Center Koto Baru Kabupaten Solok berlangsung Sukses.

“Turnamen ini diikuti oleh seluruh sekolah SD dan SMP perwakilan Kecamatan se Kabupaten Solok digelar dalam rangka memperingati Hari Okahraga Nasional yang ke-39,” terang kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olah raga kab. Solok Zainal Jusmar, S.Pd. M.M., M.Si.

Kelyar sebagai pemenang dari Tournament  Bola Voly ini adalahUntuk tingkat SMP putra yakni Juara I, Hiliran GumantiJuara II, Pantai CerminJuara III, X Koto DiatasJuara harapan, Junjung Sirih.
Untuk juara SMP putri yakni Juara I, Junjung SirihJuara II, sX Koto SingkarakJuara III, Lembang JayaJuara harapan , IX Koto Sungai Lasi

Baca Juga :
Yayasan Peduli Sungai Nanam: Pembangunan Rumah Buk Nur Aini Yang Alami Gangguan Jiwa di Sungai Nanam Terkendala Upah Tukang

Kadis Disdikpora, Zainal Jusmar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, pendamping yang telah ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan Tournament bola voli.
Menurutnya, turnamen Bola Voli antar sekolah ini sangat penting untuk kesinambungan dan pencarian bibit-bibit atlet Bola Voli di Kabupaten Solok yang nantinya dapat membawa nama kabupaten Solok di kancah nasional.

Kepada pemenang, ia berharap, agar jangan langsung berpuas diri tapi harus lebih giat lagi berlatih mempersipkan diri di ajang yang lebih tinggi lagi.
Kabid Pemuda dan Olah Raga Mawardi.B,S.Pd.MM kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini selain menjaring bibit Atlet Bola Voli, juga  untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan diantara sesama pelajar sehingga terhindar dari kegiatan kegiatan negatif.

“Tujuan diadakan iven ini agar masing masing sekolah dapat melakukan pembinaan serta menyalurkan bakat terhadap siswa disekolah, karena tidak semua siswa yang berprestasi di bidang akademik, namun juga berprestasi di bidang Non Akademik,” terang  Mawardi

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kukuhkan Pengurus Dekranasda Kabupaten Solok Priode 2021-2024

 Pihaknya berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun di kabupaten solok, termasuk pada cabang  cabang olahraga yg lainnya (humasdisdikpora/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.